By | 9 Agustus 2019

patron.id – Pandeglang, Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Kelompok 32, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten berkolaborasi dengan Taman Baca Masyarakat Az-Zahra, mengadakan kegiatan bersama yang bertemakan ‘Gemar Membaca’ di Desa Tembong, Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (08/08/19).

Pada kegiatan literasi yang tersebut diawali dengan mewarnai dan hasta karya oleh para peserta dari murid Taman Kanak-Kanak (TK) Terpadu Negeri Tembong Lestari, SDN 1 dan 2 Tembong yang merupakan kelas 1 sampai kelas 3. Dilanjutkan dengan menonton film edukatif, membaca buku cerita bagi SD kelas 4 sampai kelas 6 bersama siswa-siswi Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Al-Itihad.

Faridh Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut dibuat untuk meningkatkan minat baca masyarakat Tembong, khususnya pada anak-anak.


“Kegiatan ini kami buat untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui fasilitas yang sudah tersedia yaitu Tbm Az-Zahra,” kata Faridh dalam sambutan.

Baca Juga:  Mahasiswa Gagas Dapur Darurat Kota Serang Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

Faridh menambahkan dengan adanya kegiatan literasi tersebut merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan semangat baca yang ditanam sejak dini dan membutuhkan kerja sama dari semua pihak.

Ia pun berharap kegiatan literasi di Desa Tembong memberikan dampak baik untuk generasi-generasi selanjutnya.

“Setelah kegiatan ini bisa berdampak baik bagi generasi selanjutnya di Desa Tembong sesuai harapan Kepala Desa yakni menjadikan Desa berkembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Camat Carita, Kepala Desa Tembong Adang Kosasih, Pengurus TBM Az-Zahra Hamdiah,  Anggota Forum Anak Desa Tembong, BPAD Provinsi Banten, Kepala Sekolah serta Guru-guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tembong. [Red/CJ/Sahrul/Editor/Setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *