By | 5 Maret 2020

patron.id – Pandeglang, Puluhan Ibu-ibu yang tergabung dalam Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Muslimat, Fatayat, IPNU, dan IPPNU mengikuti pelatihan desain grafis, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU, Pandeglang, pada Kamis (5/3/2020)

Pelatihan soft skill tersebut diadakan oleh Badan Otonom NU Nadhlatul Ulama (Banom NU) dalam rangka meningkatkan kreatifitas KBNU, sesui tema acara tersebut yakni generasi muda PCNU yang kreatif.

KH. Aziz Nurdin selaku ketua Lembaga Dakwa Nadhlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Pandeglang mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dilakukan salah satu upaya memupuk kreatifitas generasi muda NU Kabupaten Pandeglang agar mampu berkembang serta bersaing di era teknologi komunikasi yang hingga sekarang ini semakin canggih, terutama media sosial, untuk menyampaikan pesan-pesan agama yang baik dan menangkal isu-isu agama yang radikal.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk memupuk generasi muda NU yang kreatif karena design grafis ini sangat dibutuhkan untuk kalangan muda NU, lantaran generasi muda NU jarang terlihat di media sosial.” ungkap Aziz, yang juga mewakili sebagai Ketua PCNU Kabupaten Pandeglang.

Bahkan KH.Aziz menegaskan generasi muda NU harus lebih aktif dalam menghadapi perkembangan zaman. Sebab, perkembangan zaman yang begitu cepat menuntut kaum milenial untuk lebih aktif, khususnya generasi muda NU.

Melalui pelatihan desain grafis, ia berharap NU bisa berjalan ke arah yang lebih maju melalui peran anak muda yang kreatif.

Baca Juga:  Halal bi Halal Sekaligus Pelantikan BEM PIKSI Input Priode 2019-2020

“Dengan adanya pelatihan design grafis ini dapat melahirkan designer grafis dari warga NU Kabupaten Pandeglang yang dapat membawa NU ke arah yang lebih maju lagi.” tandasnya.

Sementara itu, KH.Mustopa Subki selaku Ketua Pelaksana mengatakan ada dua tujuan dari kegiatan pelatihan design grafis ini yaitu kegelisahan generasi muda NU dalam menangkal berbagai paham radikalisme melalui media sosial dan intrusksi langsung dari PBNU.

Untuk bisa menyelenggarakan pelatihan ini, pihaknya perlu melibatkan dua lembaga yaitu patron.id dan IMNU untuk mempublikasikan segala kegiatan ke-NU-an. Sebab, kedepan kegiatan-kegiatan bernuansa NU harus di share di media sosial.

Oleh karena itu ia sangat berharap pelatihan desain grafis ini mampu memberikan manfaat serta melahirkan kader NU Pandeglang yang militan.

Senada dengan Ketua Pelaksana, Mimin Suparminah selaku Sekretaris II Fatayat NU Provinsi Banten mengatakan kegiatan ini sangat diperlukan oleh sahabat-sahabat Fatayat, Muslimat dan Banom KBNU lainnya untuk mencetak kader-kader NU yang pandai dalam membuat desain.

Mimin berharap adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitasnya serta melahirkan kader NU yang mampu berdakwah, terutama di media sosial.

Rencananya, pelatihan desain grafis akan kembali dilakukan di Cibaliung. Mari jadikan media sosial sebagai media dakwah.[Red/LE-Muhit]

Bagikan: