By | 8 Januari 2019

patron.id – Serang, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Serang melakukan kunjungan ke KPU Kota Serang. Sekitar 7 orang mahasiswa dari PMII Kota Serang melakukan kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas PMII Kota Serang dengan para stakeholder di wilayah ibukota Provinsi Banten. Senin malam (8/1/2019) kemarin.

Dalam audiensinya, Ketua PC PMII Kota Serang Abdul Muhit Hariry bersama Badan Pengurus Harian PC PMII Kota Serang menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ini bagian dari silaturrahim bersama para stakeholder, dimana pihaknya ingin menyampaikan visi misi dan sinergitas kegiatan-kegiatan PMII Kota Serang dengan para stakeholder di Kota serang

“Kami (PMII Kota Serang) tidak ingin bergerak di kalangan mahasiswa saja, tetapi harus aktif di kalangan masyarakat sekitar. Oleh karena itu perlu dilakukan sinergitas dengan para stakeholder.” ujarnya di sela-sela audiensi, di kantor KPU, Ciceri, Serang.

Selain itu, lanjut Abdul Muhit, dilakukannya sinergitas dengan para stakeholder ini mengingat pada tahun 2019 berpapasan dengan hajat pesta demokrasi, dimana perbedaan pandangan politik sangat ketat sehingga memicu konflik di kalangan masyarakat. Ia menilai, pesta demokrasi seharusnya diisi dengan cara adu gagasan maupun adu program, bukan sebaliknya. Oleh karena itu pihaknya berniat bersinergi dengan KPU Kota Serang untuk bersama-sama mengkawal pesta 5 tahunan tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  Pisah Sambut Kapolda Banten

“Perbedaan pandangan politik seharusnya ini menjadi salah satu ajang kontestasi pemilu yang aman dan tentram dengan cara adu gagasan maupun adu pemikiran. Namun yang terjadi pada hari ini adalah perbedaan ini sudah mengarah kepada konflik antar golongan sampai akhirnya membawa isu sara dalam konflik tersebut.” terangnya.

Sementara itu, kedatangan sejumlah mahasiswa dari PMII Kota Serang ke kantor KPU Kota Serang langsung disambut oleh Ketua KPU Kota Serang Ade Zahran. Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa tersebut yang berniat melakukan sinergitas, terutama terkait mengkawal pemilu 2019.

“Kami sangat menyambut hangat dan berterima kasih kepada PC PMII Kota Serang karena sudah mau mendatangi kantor kami untuk bersilaturrahim bersama KPU Kota Serang. Ini adalah yang pertama kalinya untuk kami melakukan audiensi bersama dengan organisasi kemahasiswaan.” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa sejatinya pesta demokrasi merupakan hajat seluruh masyarakat, terlebih kepada mahasiswa. Ia mengatakan jika pemilu kali ini kalangan mahasiswa tidak ikut andil dalam mensukseskan pemilu lantas siapa yang akan membantu KPU. [Red/Royadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *