By | 13 Oktober 2018

patron.id – Serang, Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) melakukan long march ke Alun-alun Barat Kota Serang pada acara pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Banten dari masjid Agung Ats-Tsaurah Kota Serang, ribuan kader dan Banom NU Banten sambut rombongan KSN tersebut. (13/10).

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy serta Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa turut menyambut antusias rombongan tersebut. Tidak hanya itu, terlihat Abuya Muhtadi bin Dimyati mengawal kirab satu negeri yang tiba di Kota Serang sambil menungganggi seekor kuda.

Ahmad Nuri Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten mengatakan, rangkaian kegiatan KSN ini momentum kebersamaan yang dipersembahkan sebagai wujud persatuan dari berbagai entitas bangsa, “Hari ini rombongan KSN tiba di Kota Serang, kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia yang beragam ini sebenarnya adalah satu, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa Indonesia,” kata Ahmad Nuri.

Baca Juga:  Bupati Pandeglang Sambut Hangat Kirab Satu Negeri Zona Sabang

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyambut rombongan tersebut mengaku bahagia. Sebab menurutnya, NU dan Banomnya tidak bisa diragukan lagi terkait persoalan keumatan, “Kalau soal keumatan, NU tidak diragukan lagi, setiap hari setiap minggu banyak pengajian di Banten, saya ingin Banten maju kedepan, bersatu kita Insyallah, saya senang sekali bisa berkumpul di sini,” kata Wahidin. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *