By | 15 September 2020

patron.id – Serang, Karang Taruna Angkasa, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang resmi dilantik menjalankan roda organisasi masa bhakti 2020-2025 di Aula Kantor Kelurahan Kota Baru, pada Selasa (15/9/2020).

Karena dalam pelaksanaannya sedang di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang, saat berlangsungnya pelantikan, tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan turut menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kota Baru, Reza KN Sjuralaga, juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Serang, TB. Fathi Maulana dan dihadiri Iyang Suparlan, demisioner ketua karang kelurahan Kota Baru masa bhakti 2017-2020.

Dalam sesi sambutan, Demisioner Karangtaruna pada periode sebelumnya, TB. Fathi Maulana, mengatakan untuk menjaga nama baik lingkungan di kelurahan Kota Baru, Kota Serang.

“Dengan adanya karang taruna marilah kita bersatu padu untuk mengharumkan nama lingkungan cakupan kelurahan Kota Baru, Karang Taruna bukan organisasi yang bertujuan bukan untuk membagi-bagi lahan (wilayah kekuasaan) , namun karang taruna adalah lahan untuk kita mencari pahala (dari manfaat program yang dilaksanakan),” ucapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Kota Baru, Reza KN Sjuralaga mengapresiasi kepada warganya yang turut terlibat didalam karang taruna yang bersinergi guna mengharumkan daerahnya.

Baca Juga:  DPMD Kabupaten Serang Kukuhkan Forum Bumdes

“Saya senang dan bangga, banyak jiwa muda yang antusias untuk membangun dan mencintai lingkungannya, maka marilah kita bekerja bersama-sama, saling bersinergi, saling membantu dan solidaritas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna terpilih, Silvia Putri dalam sambutannya mengungkapkan, karang taruna sebagai organisasi yang bernaung pada pemerintahan guna mengasah potensi anggotanya untuk progresif dalam minat bakatnya.

“Karang Taruna adalah organisasi yang bernaung pada pemerintahan, Karang Taruna bukan organisasi yang berlandaskan premanisme , karang taruna adalah organisasi yang sebagai wadah untuk para anggotanya mengolah potensi bakat-minatnya untuk terus diasah dan dilatih, sehingga terwujudnya slogan memanusiakan manusia , dalam karang taruna kita akan memiliki banyak program yang akan dilaksanakan, baik dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Lingkungan Hidup, Pendidikan, dsb. Maka hari ini adalah langkah awal kita untuk mewujudkan cita-cita yang luhur nan mulia tersebut,” pungkasnya.

Perlu diketahui, seluruh anggota Karang Taruna Angkasa, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang, Provinsi Banten yang telah dilantik, ditutup dengan sesi foto bersama.[Red/LE-Setiaady]

Bagikan: