By | 29 April 2020

patron.id – Serang, Kepala Desa Pontang, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, merasa resah, Pasalnya di tengah situasi pandemi Covid-19 berlangsung, Irigasi Ciujung baru akan dibangun.

Keresahan Itu bermula saat kedatangan pegawai kontraktor yang datang di Desa Pontang Pukul 03.00 dini hari, Tanpa Konfirmasi terlebih dahulu kepada Pihak Desa.

Pembanguan Irigasi Ciujung

Rudi selaku Kepala Desa Pontang Mengatakan bahwa, Pihaknya tidak sama sekali menolak atas kedatangan pekerja pembangunan tetapi Konsultan dan kontraktor tidak mematuhi Intruksi Pemerintah terkait Penanganan Covid-19.

“Pada Prinsipnya Pihak Desa tidak keberatan atas kedatangan para Pekerja Pembangunan Irigasi Sekunder di Desa Kami, hanya saja karena ada penanganan Covid-19 dan ada surat himbauan untuk melakukan sosial distancing yang melarang untuk melakukan kerumunan agar tidak terjadi keresahan di warga.” Papar Rudi Pada Saat ditemui di Kantor Desa Pontang, Pada Rabu (29/4/2020).

Baca Juga:  Leletnya Birokrasi Kampus, KBM UIN SMH Banten Menggugat

Rudi juga menegaskan, di Desanya sudah sepakat bahwa kedatangan orang luar yang masuk ke Desa tersebut harus melalui pemeriksaan dan melakukan isolasi diri selama 14 hari.

“Ya kedatangan mereka itu Jam tiga dini hari, Dan di tegur oleh warga sekitar, pihak Desa sudah menyampaikan kepada pihak Konsultan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari agar tidak timbul keresahan warga sekitar.” Tegasnya

Rudi Juga Berharap agar pihak Konsultan dan Kontraktor mematuhi peraturan terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Wilayahnya.

Diketahui pekerjaan yang akan dikerjakannya Konsultan dan Kontraktor Kontrak dengan (No:HK.02.03/PPK.IR.RW.II/BBWSC3/03/2020),
[Red/Bahri]

Bagikan: