By | 31 Agustus 2018

patron.id – Serang, Sebanyak 175 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang tergabung dalam mahasiswa bidikmisi menggelar acara pengenalan orientasi mahasiswa bidikmisi (Odiksi), di aula Badan Latihan Kerja Kota Cilegon, Jumat (31/8).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten, Lutfi menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membentuk karakter mahasiswa bidikmisi agar mereka tidak kaget terhadap perubahan mentalnya. Dalam artian, mereka takut berbicara di depan publik karena mahasiswa bidikmisi itu harus terdepan dalam berbicara di depan publik. “Nah itu gunanya, karena di sini (HM Bidikmisi) bakal dilatih untuk bisa berbicara di depan,” ujar Lutfi, saat ditemui di sela-sela acara.

Selain itu, tujuan Odiksi ini adalah salah satu agenda rutin tiap angkatan organisasi kampus tersebut untuk mengenalkan dan membina seputar bidikmisi.

Oleh karena itu melalui kegiatan Odiksi ini ia berharap mahasiswa bidikmisi mampu mengikuti Odiksi dengan baik karena mereka harus berbeda dengan mahasiswa pada umumnya, yaitu haus terhadap ilmu. “Misalnya soal IPK, Mahasiswa biasa juga bisa dapet IPK 3,00. Sementara mahasiswa bidikmisi harus ada perbedaan dengan cara Odiksi ini, kajian fakultas dan kajian lainnya sehingga mereka juga mampu berkontribusi terhadap HM Bidimisi,” katanya.

Baca Juga:  Samsul Bahri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IPNU Kota Serang VI

Perlu diketahui, bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Sementara itu salah satu peserta Odiksi, Anisatul Hidayah mengungkapkan dirinya sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena bisa bersilaturahmi dan tukar informasi dengan mahasiswa bidikmisi dari berbagai jurusan di UIN SMH Banten. “Saya akan melakukan yang terbaik, ga akan menyerah klo walaupun ada kendala apa pun, terus maju,” ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *