By | 24 Februari 2020

patron.id – Pandeglang, Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Empat Partai Politik di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menyepakati untuk berkoalisi.

Bertempat di Kantor DPC PPP Pandeglang, Jalan Lintas Timur AMD, Cikaliung, Pandeglang, pertemuan tersebut dihadiri oleh masing-masing Ketua DPC dari masing-masing parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem dan Perindo untuk penjajakan koalisi di Pilkada Pandeglang 2020 mendatang, Pada Senin (24/02/2020).

Dalam postingan Facebook Andri Yoga selaku Ketua Desk Pilkada PKB Pandeglang, tercetus tiga poin kesepakatan yang ditandatangani oleh keempat parpol tersebut yakni.

1.Membangun kesepaham awal untuk terjadinya koalisi yang InsyaAllah kami namakan ‘Bersatu Bangkit untuk Perubahan menuju Bupati Baru Pandeglang Maju.

2.Kesepahaman ini Bersifat Terbuka dan menunggu Partai Politik yang lain untuk Bergabung Bersama Kami.

3.Dengan bergabungnya partai politik yang lain, rencana Tagline dan Nama Koalisi akan menyesuaikan.

Baca Juga:  Mahasiswa Kramatwatu Deklarasikan IMK

Andri Yoga mengatakan, pertemuan yang juga dihadiri oleh Bakal Calon Bupati Thoni Fathoni Mukson merupakan kesepakatan awal untuk menghadapi dinamika politik di Pandeglang.

“Kami Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Pandeglang sudah menyerahkan hasil penjaringan ke Desk Pilkada DPP, tahapan selanjutnya di DPP PKB dan apapun hasil dan rekom DPP kita siap untuk melaksanakan,” kata Andri Yoga kepada jurnalis patron.id

Sementara soal keterlibatan PKB di Pilkada Pandeglang, pengurus DPC dan segenap Kader PKB Pandeglang menginginkan untuk mengusung kader internal partai sekaligus Ketua DPC PKB Pandeglang di Pilkada Pandeglang 2020.

“Untuk mewujudkan itu semua, kita sudah melakukan lobi kesepahaman awal koalisi bersama PPP, NASDEM dan PERINDO serta masih menunggu bergabungnya partai-partai lain yang memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan perubahan di Tanah Pandeglang,” Pungkasnya [Red/Aldi]

Bagikan: