By | 23 Desember 2019

patron.id – Kabupaten Serang, Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polsek Baros dirikan Pos Pengamanan (Pospam) di jalan raya Serang-Pandeglang Km 11, Senin, (23/12/2019).

AKP Iip Septiadi, Kapolsek Baros mengatakan, pelaksanaan hari pertama operasi lilin kalimaya 2019 dimulai pukul 00.00 WIB 23 Desember 2019 berjalan lancar.

“Arus lalin depan Pos pam Baros tepatnya Jl. raya serang Pandeglang KM 11 dari pagi sampai sore hari tidak terjadi kemacetan, hanya sesekali ramai lancar terutama pada jam sore berbarengan dengan jam para pegawai pulang kantor sekira pukul 16.30 wib dari arah serang menuju pandeglang dan tidak ada gangguan kamtibmas maupun kejadian menonjol lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, personil yang bertugas di pospam tersebut terdiri dari Polsek Baros dan Polsek Walantaka.

“Polsek Baros dan Polsek Walantaka, Kapospam AKP IIP SETIADI SH (Kapolsek Baros) dan wakapospam AKP H KASMURI (Kapolsek Walantaka),” sambungnya.

Dalam kegiatannya, Kapolsek Baros juga menungkapkan, pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2019 berlangsung selama 10 hari hingga 1 Januari 2020. Selain personil kepolisian, turut pula dibantu anggota pramuka saka Bhayangkara Polres Serang Kota dan pramuka SMK Attaufiqiyah Baros.

Baca Juga:  Pelantikan Akbar dan Talkshow PK PMII UIN SMH Banten

“Pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2019 akan berlangsung selama 10 hari, yaitu sampai tanggal 1 Januari 2020. Dalam kegiatannya selain personil Polri juga terdapat adek adek pramuka dari saka Bhayangkara Polres Serang Kota dan pramuka SMK attaufiqiyah Baros secara sukarela membantu kami yg sedang melaksanakan operasi kemanusian, mereka kami arahkan untuk membantu personil pos pam yang melaksanakan pengaturan lalu lintas depan Pasar Baros,” ungkapnya.

Sementara itu, walau hanya untuk pengaturan lalulintas saja, Tujuan didirikan Pospam tersebut dipaparkan oleh Ipda Muhamad Erlani selaku anggota yang bertugas, penjagaan pos pengamanan 24 jam dan siap melayani masyarakat yang melintas atau hendak liburan berwisata.

“Hanya untuk pengaturan, bukan untuk pelayanan. Tapi kalo untuk masyarakat yang lelah dan mau istirahat disini kita layani,” pungkasnya kepada patron.id di Pospam Baros. [Red/Setiadi]

Bagikan: