By | 13 Agustus 2018

patron.id – Serang, Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, warga Kampung Kalapa Lima Desa Sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang mempercantik kampungnya dengan memasang berbagai atribut khas moment HUT RI, Senin (13/8).

Beragam jenis hiasan seperti bendera, baliho, uang mainan hingga pernak-pernik cairan berwarna yang dimasukkan dalam plastik dipasang di sepanjang gang di kampung tersebut. Selain itu, warga RT/RW 01/02 ini juga antusias menghias rumahnya dengan menata pohon menjadi dekorasi yang unik.

“Kita membuat hiasan dari pohon biar lebih menarik, malah sengaja nyari ranting pohon untuk dihias biar beda dari yang lain,” kata Iis, salah satu warga.

Baca Juga:  Warga Baros Tuntut Perusahaan Buah Naga

Sementara itu, Ketua RT 01 Kampung Kalapa, Amran mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi warganya yang sudah berinisiatif menggerakan penataan lingkungannya untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Ia juga menambahkan, kegiatan menghias kampung merupakan pertama kali dilakukan warganya atas dasar antusias warga tanpa ada himbauan dari pemerintah desa.

“Baru tahun ini, baru pertama kali dilakukan. Biasanya cuma pasang bendera saja, itu juga cuma di tempat lomba. Dan tidak ada himbauan dari kepal desa, ini asli antusias warga sendiri,” ujarnya.[kontr-setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *