By | 7 Agustus 2020

patron.id – Serang, Walikota Serang Syafrudin bersama Wakil walikota Serang Subadri Ushuludin melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlwan Nasional (TMPN) Ciceri. Hal ini dilakukan Pemerintah Kota Serang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Serang ke-13 tahun, tepatnya pada 10 Agustus mendatang.

Syafrudin mengatakan, pihaknya berziarah ke makam pahlawan nasional merupakan rutinitas Pemkot Serang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Serang serta HUT RI. Hal ini dilakukan Pemkot Serang untuk mengirim doa kepada para pahlawan agar diringankan dosa-dosanya serta diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Pertama adalah sesuai dengan rutinitas kami pada HUT Kota Serang ke-13, itu biasanya melaksanakan ziarah di tempat ini. Selain HUT Kota Serang, juga di tanggal 17 Agustus nanti ada HUT RI. Untuk diringankan dosa-dosa para pahlawan, dan dihapus dosa-dosanya,” kata Syafrudin usai melaksanakan ziarah di TPM Ciceri, Kota Serang, Pada Jumat (07/8/2020).

Selain itu, ia mengungkapkan pihaknya memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat Kota Serang bisa kembali melakukan aktivitas seperti semula tanpa ada batasan.

“Di situasi Pandemi Covid-19 pada saat ini kami juga memohon doa kepada Allah untuk bisa terhindar dari korona, terutama masyarakat Kota Serang Provinsi Banten. Sehingga masyarakat Kota Serang selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera,” ucap dia.

Syafrudin mengakui, perayaan hari jadi Kota Serang ke-13 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung. Ia mengatakan Pemkot Serang hanya akan melakukan rapat paripurna dan pemberian santuan kepada masyarakat petani, nelayan serta UMKM.

Baca Juga:  Walikota Serang: Guru Harus Mau Dirapid Tes

“Kegiatan HUT ke-13 ini dilaksanakan tidak seperti biasanya, kalau biasanya ada pawai, bazar, dan perlombaan yang lain, tahun ini kita tidak dilaksanakan. Tetapi dilaksanakan paripurna pada tanggal 10 di DPRD. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk masyarakat petani, dan stimulus nelayan, UMKM yang ada di Kota Serang, sekaligus ada sedikit bazar tapi terbatas,” tuturnya.

Sementara, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, pihaknya melakukan ziarah ke taman makam pahlawan nasional merupakan bagian dari sikap Pemkot Serang menghormati para pahlawan. Sebab ia sadar, tanpa perjuangan mereka mungkin Kota Serang tidak akan ada.

“Oleh karena itu, kami rutin untuk melaksanakan tradisi ziarah, dengan harapan setelah rasa hormat itu dilakukan oleh kami berdua, mudah-mudahan ada keberkahan untuk semua masyarakat dan pemerintah kota serang,” kata Subadri.

Ia mengakui kepemimpinannya selama menangani Kota Serang masih banyak yang harus diperbaiki terutama di sektor pendidikan dan infrastruktur.

“Harapan di usia Pemkot Serang yang ke-13 ini mungkin masih ada hal-hal yang memang harus kita perjuangkan bersama, pertama dari sisi pendidikan, infrastruktur, dan lain-lain,” ucap dia.

Oleh karena itu Subadri berharap moment hari jadi Kota Serang ke-13 ini bisa meningkatkan semangat bekerja dengan melibatkan berbagai unsur pemerintah maupun stakeholder agar Kota Serang bisa lebih baik ke depannya.

“Kami berharap di usia yang ke-13 ini semua kebersamaan stakeholder dari masyarakat, unsur pemerintahan, bersama-sama memikirkan dan berbuat bagaimana cara supaya Kota Serang menjadi lebih baik,” ungkapnya. [Red/Roy]

Bagikan: