By | 16 Agustus 2018

patron.id – Serang, Hari ini adalah puncak acara Expedition Camp 2018. Dimana para pelaku seni yang tergabung di acara Expedition Camp 2018 singgah di Benteng Spelwijk, Makam Kerkhoff dan Vihara Avalokitesvara di Kawasan Banten Lama, Kamis (16/8).

Penampilan pembuka dilakukan di makam Kerkhoff dengan tujuan bagaimana merespon ruang serta bagaimana merespon sesama seniman di ruang publik. Kemudian dilanjutkan ke makam Spelwijk dan berakhir di Vihara Avalokitesvara

Artistic Director, Putri Wartawati menjelaskan alasan milih Banten Lama sebagai lokasi Expedition Camp 2018 adalah salah satu cara untuk menelusuri jejak sejarah lewat kesenian agar mengedukasi para seniman untuk menjaga situs-situs sejarah agar tidak dirusak.

Salah satu kurator Expedition Camp 2018, Ferial Afiff berharap ajang ini menjadi pendongkrak para pelaku seni dalam menggelar event seni di Serang. Seperti Expedition Camp 2018 ini, ia menilai banyak masyarakat antusias menikmati acara tersebut.

Baca Juga:  KH Ma’ruf Amin temui Abuya Munffasir di kediaman

Sharing session antara performance artist tetap jadi utama yang dilakukan oleh Aziz Amri (Jakarta/ID), Ceej Gomera (Filipina), Edi Bonetski (Banten/ID), Ella Wijt (Jakarta/ID), Entri Sumantri (Bandung/ID), FJ Kunthing (Yogyakarta/ID), Jewel A Rob (Bangladesh), Kurt D Peterson (Jakarta/ID), Haryo Hutomo (Jakarta/ID), Nguyen Dinh Phuong (Vietnam), (Ridwan Rau-rau (Jakarta/ID), Putri Wartawati (Banten/ID), Shaker Nasrin Toontoon (Bangladesh), Syfa Koesoemo (Banten/ID), Syska La Vegie (Surabaya/ID), Thing Yung Chang (Taiwan) yang dikuratori oleh Ferial Afiff (Jogja/ID).

Jewel A Rob, seniman asal Bangladesh mengungkapkan rasa bahagia serta terkesan sejak Expeditiom Camp 2018 berlangsung. “I think the people here are enthusiastic about this event and the Indonesian people are very welcome with me and friends (Saya pikir orang-orang di sini antusias dengan acara ini dan orang-orang Indonesia sangat menyambut saya dan teman-teman),” ungkapnya.[Red/X]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *