By | 12 Juni 2018

patron.id – cilegon. Arus mudik di jalan tol Merak kini mengular. Kemacetan arus mudik terlihat padat dari pintu keluar tol Cilegon Barat dan pintu keluar tol Merak. Hal itu terjadi lantaran penumpukan kendaraan arus mudik di dalam kawasan Pelabuhan Merak. Pantauan patron.id, antrian terjadi sejak pukul 22.40 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari yang terdiri dari kendaraan pribadi dan truk.

Untuk mengurai kepadatan arus mudik lebaran di dalam Pelabuhan Merak, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten berupaya membuat sistem persekatan atau membagi jalur di sepanjang tol Merak. Namun hingga pukul 02.00 WIB dini hari arus mudik masih terlihat padat di sepanjang tol Merak.

Baca Juga:  KNPI Kabupaten Tangerang Bersama SANUPALA Gelar Bakti Sosial.

“Kami beharap sistem persekatan ini mampu mengatasi penumpukan kendaraan di dalam Pelabuhan Merak, namun hingga pukul 02.00 WIB penumpukan di dalam Pelabuhan Merak masih terlihat padat,” ungkap Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi Solihin, Rabu (13/6), kepada patron.id.

Solihin mengakui bahwa kepadatan arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi sejak Selasa kemarin namun hanya berlangsung selama 1 jam. “Hari ini bisa dikatakan sebagai puncak arus mudik karena kemarin volume kendaraan cukup padat akan tetapi berdurasi 1 jam saja, sementara hari ini sampai pukul 02.00 dini hari pun masih sangat ramai,” ujarnya. [red/Adi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *