By | 18 Januari 2020

patron.id – Pandeglang, Warga Kampung Cikupaeun, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengeluhkan jalan dan gorong – gorong lintas Kecamatan Sindangresmi kabupaten Pandeglang yang keadaannya rusak parah

Menurut Miming selaku Ketua Aliansi Pemuda Peduli Desa (AP3D) Wilayah Desa Bojong Manik Bahwa Jalan rusak yang disertai gorong – gorong tersebut mempunyai panjang kurang lebih 3 Km yang dapat menghambat akses masyarakat saat melintasinya.

“Sudah mah jalannya rusak, apalagi kalau musim hujan begini, susah lewat situ, malahan sering ada yang jatuh kalau lewat,” kata Miming, Pada Sabtu (18/01/2020).

Ia menjelaskan keluhan warga hanya bisa di keluhkan melalui media sosial saja.

“Kami hanya bisa memfoto kemudian kami upload ke Facebook, dengan harapan banyak orang merespon atau pemerintah terkait merespon keluhan tersebut.”

Mewakili warga ia berharap agar ada tindak lanjut perbaikan oleh Pemerintahan, karena menurutnya jika dibiarkan saja dihawatirkan akan memakan korban baik luka maupun jiwa.

“Nunggu korban banyak kali. Harapannya ga hanya ditambal untuk gorong-gorong, tapi langsung diperbaiki yang bagus. Ga bayar pajak aja dimarahin, giliran gorong-gorong rusak dibiarkan, ga cepet diperbaiki,” ungkap Miming kesal.

Baca Juga:  Warga Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Banten

Pihaknya juga mengajak kepada pemerintah terkait untuk segera memperbaiki, bahkan kalau tidak bisa memperbaiki, ia bersama masyarakat siap untuk gotong royong memperbaiki.

“Kami ingin melihat bagaimana respon dan kinerja pemerintah, kalau pemerintah tidak malu atuh kami warga siap gotong royong tanpa minta bantuan pemerintah,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Pandeglang, Adi Riyadi menjelaskan jalan yang rusak parah tersebut masuk dalam kewenangan Kabupaten Pandeglang dan di lalui oleh dua desa yaitu desa Bojongmanik dan Desa Pasirloa.

“Jalan yang rusak parah kurang lebih 3 KM dan ada beberapa gorong-gorong  yang sudah jebol,” jelasnya.

Pihaknya berharap pemerintah Kabupaten Pandeglang segera menangani jalan dan gorong-gorong yang rusak tersebut, Ia mendorong pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk segera melakukan action terhadap keluhan-keluhan masyarakat.

“Kalau pemerintah molor, harus dibangunkan,” tandasnya.

Untuk diketahui sebelumnya Kepala Desa Bojongmanik, Sukri telah meninjau lokasi jalan dan gorong-gorong yang rusak serta dirinya mengapresiasi kepedulian masyarakat setempat untuk meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar mendengar keluhan masyarakatnya. [Red/Baihaki]

Bagikan: