By | 31 Mei 2019

patron.id – Serang, H-6 Lebaran, Posko Mudik yang didirikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang, di Perbatasan Serang-Pandeglang mencatat kendaraan yang memasuki Kota Serang-Pandeglang, maupun sebaliknya mencapai 39.160 kendaraan pada rekapitulasi jumlah kendaraan pos pencatatan arus.

Rekapitulasi Jumlah Kemdaraan

Berdasarkan rekapitulasi jumlah kendaraan pos pencatatan arus Baros pada (30/5) yang diterima patron.id, kendaraan dari arah Serang menuju Pandeglang, sejumlah 21.820 kendaraan terdiri dari angkutan pribadi, angkutan umum, dan angkutan besar, Jum’at, (31/05/19).

Sebaliknya, dari arah Pandeglang-Serang berjumlah 17.340 kendaraan yang melintas. Dari data tersebut, jumlah pengendara sepeda motor merupakan yang paling sering melintas memasuki dua kota tersebut baik dari arah Serang maupun Pandeglang.

“Jumlah kendaraan yang melintas tahun ini lebih berkurang, tidak seperti dulu (Tahun lalu-red), karena udah pecah dua. Yang satu lewat Cikande, karena udah ada Tol kan,” Tuturnya

Baca Juga:  PWKS Kecam Pembunuhan Wartawan Sulbar

Judi, Komandan Regu (Danru) posko mudik dan pencatatan arus Baros mengatakan jumlah kendaraan yang melintas pada H-6 lebaran Tahun ini sedikit berkurang jika dibandingkan pada 2018 lalu, menurutnya arus lalu lintas Tahun ini dinilai lebih lengang dengan jumlah rekapitulasi kendaraan yang lebih sedikit melintasi perbatasan Serang-Pandeglang di Kecamatan Baros karena terbagi menjadi dua jalur yang memasuki Kota Pandeglang, melalui jalur Cikande.

Ia juga menambahkan, berkurangnya kepadatan kendaraan yang melintas pada H-6 Lebaran ini juga dipengaruhi oleh libur panjang, dan Masyarakat yang sudah lebih dulu pergi mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Dan sekarang liburnya panjang, jadi ga terlalu banyak, karena banyak yang mudik lebih cepat,” Pungkasya.[Red/Setiadiwangasa]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *