By | 19 Agustus 2018

patron.id – Cilegon, Gerakan Pemuda (Garda) Watulawang berserta masyarakat Watulawang RT/RW 01/09 melakukan perbaikan jalan menuju lingkungan Watulawang Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Minggu (19/8) pagi. Perbaikan jalan ini dilakukan atas dasar semangat gotong royong warga setempat lantaran kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Jenderal Garda Watulawang, Subro, saat dihubungi melalui whatsapp. Ia mengatakan jalan menuju Desa Watulawang sudah 6 tahun rusak dan ironisnya pemerintah Kota Cilegon tidak memberikan bantuan. Sehingga terpaksa warga Watulawang melakukan perbaikan jalan tersebut hasil dari swadaya masyarakat setempat dengan bantuan bahan material serta alat seadanya.

Upaya pengajuan ke Dinas terkait yang menangani persoalan perbaikan jalan, menurut Subro, sudah dilalui namun hasilnya nihil tidak ada perbaikan terhadap akses jalan Watulawang tersebut hingga kondisi jalan semakin rusak.

Baca Juga:  Peduli Banjir Lebak, ASIK Banten Giatkan Live Sablon

“Sampai saat ini pemerintah belum juga memperbaiki jalan ini yg pada dasarnya setia tahun ada anggaran di APBD Kota Cilegon. Padahal sebelumnya kami sudah melakukan audiensi dengan pihak Bappeda Kota Cilegon namun hingga saat ini tidak ada jawaban terkait perbaikan jalan,” ujarnya.

Ketua pemuda lingkungan Watulawang, Hambali berharap pemerintah Kota Cilegon melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan di desa tersebut. Ia mengatakan jangan sampai akses jalan Watulawang dipandang sebelah mata oleh pemerintah yang ada di Kota Cilegon, baik kelurahan maupun kecamatan, telah merenovasi jalan di lingkungan lainnya yang dibetonisasi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *