By | 26 Juli 2018

patron.id – serang, Pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda harus ditanamkan sejak dini. Terlebih paham radikalisme yang berkembang di lingkungan masyarakat harus segera dicegah demi menyelamatkan generasi bangsa, terutama pelajar. Hal itu yang sedang dilakukan sekelompok pelajar yang tergabung dalam Pengurus Cabang Ikatan Putra Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Serang dalam mengantipasi adanya paham radikalisme.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Serang Adha mengungkapkan perkembangan zaman merupakan fenomena yang tidak bisa dihindari bahkan bagian dari tantangan hidup yang harus dihadapi. “Di tengah perkembangan zaman yang modern ini dengan segala tantangannya harus kita jadikan pelecut semangat untuk terus maju dalam berkompetisi menerapkan fastabiqul khairat (kebaikan), khususnya di kalangan pelajar harus mampu manjawab tantangan zaman,” ungkap Adha di sela-sela acara pelantikan pengurus baru PC IPPNU Kabupaten Serang, Kamis (26/7), di gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang.

Sebagai organisasi badan otonom atau anak organisasi dari Nahdlatul Ulama (NU), lanjut Adha, IPPNU harus berperan aktif dalam meningkatkan kreatifitas para pelajar demi tercapainya pembangunan bangsa yang berkarakter sesuai syariat agama.

Baca Juga:  Pemerintahan Kelurahan Sumur Pecung Cegah Hoax Lewat KIM

Adha menambahkan bahwa kreatifitas para pelajar bisa dilakukan dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan tentang kerajinan tangan. Sementara, pendidikan karakter bisa dilakukan dengan cara kajian-kajian tentang agama. “Ini harus seimbang agar bisa memperkokoh aqidah dan memperkuat persatuan bangsa bagi para pelajar, terutama IPPNU,” katanya.

Oleh karenanya, Adha berharap IPPNU mampu membangun ghirah atau semangat persatuan melalui wawasan-wawasan yang luas kepada para generasa muda bangsa hingga dapat memberi perubahan positif ke depannya.

Sementara itu, utusan dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Serang mengapresiasi upaya yang dilakukan PC IPPNU Kabupaten Serang dalam acara tersebut. “Kegiatan-kegiatan pengembangan karakter dan keterampilan seperti ini harus terus digalakkan untuk mengantisipasi dampak negatif dari zaman serba canggih, melalui sentuhan religius dan inovatif agar dapat diterima oleh para generasi muda,” ujar Saepudin, perwakilan dari pemda Kabupaten Serang, saat sambutan.

Diketahui acara pelantikan yang bertema “Melangkah Bersama Wujudkan Cita-cita PC IPPNU Kabupaten Serang” tersebut diikuti sebanyak 200 pelajar serta dihadiri para tokoh NU, pejabat kecamatan, polres serta polsek sekitar.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *