By | 25 Februari 2020

patron.id – Serang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kota serang melaksanakan audiensi dengan Walikota Serang terkait pelaksanaan pelantikan IPNU/IPPNU periode 2019-2020, Dalam pelantikan tersebut akan diselenggarakan juga Dialog publik yang bertempat di Pondok Pesantren Al-fathoniyah, Sempu, Kota Serang, pada Sabtu (29/02/2020) mendatang.

Saat kegiatan berlangsung

Samsul Bahri Ketua IPNU Kota Serang memaparkan terkait diskusi yang akan digelar dalam pelantikam tersebut.

“Kita akan mengangkat tentang degradasi moral di lingkungan pelajar Kota Serang dalam peningkatan SDM, karena hari ini bisa kita rasakan sendiri kebudayaan pelajar yang sudah dikatakan berbeda terlebih lagi tentang permasalahan amoral yang sedang marak dibeberapa pemberitaan.”Kata Samsul Bahri, pada Selasa (25/02/2020).

Ia juga mengatakan bahwa beasiswa sangat diperlukan sekali untuk masyarakat serang, lantaran semakin tahun, semakin rendah angka masyarakat Kota Serang yang dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Baca Juga:  IPNU Kota Serang Menyambangi RPP KPU Kota Serang

“Semoga kedepannya Pak Wali Kota bisa menyediakan beasiswa yang khusus untuk warga Kota Serang, karena Kabupaten Serang sudah ada, Pasalnya minat untuk melanjutkan pendidikan, masyarakat Kota Serang sangatlah rendah, contohnya kemarin IPNU menggelar kegiatan santriversitas Pada tahun 2019 lalu yang ikut hanya 20 orang, masyarakat kota serangnya.”Imbuhnya.

Syafrudin selaku Walikota Serang, angkat bicara terkait beasiswa yang diusulkan oleh IPNU, Menurutnya Pemkot Serang belum menyediakan beasiswa dan akan secepatnya dibuat program beasiswa melalui Dinas Pendidikan yang khusus masyarakat serang.

“Mudah-mudahan Dinas pendidikan bisa memprogram untuk beasiswa, memang selama ini Pemkot Kota serang belum mempunyai program beasiswa, hanya kita sudah kerjasama dengan UT terkait Beasiswa untuk anak-anak sekolah yang tidak mampu.” Syafrudin.” Ungkapnya. [Red/Aldi]

Bagikan: