By | 13 Juli 2019

patron.id – Serang, Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Zona Banten adakan Seminar Regional Rapat Kerja Zona (Rakerzon) di Auditorium Lantai 6 gedung A, Universitas Serang Raya, Sabtu, (13/07/19).

Kegiatan bertema “Menyatukan persepsi untuk reaktualisasi unity seutuhnya” dimulai pukul 08.00 WIB, sekaligus diisi seminar regional, diikuti oleh 90 Peserta dengan menghadirkan beberapa Narasumber, Supervisor SHE Operation Monomer PT Chandra Asri Petrochemical, Firman Silalahi Narasumber Management Resiko, Ruli Rianto, Programer Nikomas Narasumber Sistem Manajemen K3, dan materi Job Safety Analysis oleh Gerry Anugrah Dwiputra.

Peserta Kegiatan

Dharmawan, Ketua Pelaksana, mengatakan kegiatan tersebut diadakan bertujuan agar Mahasiswa Teknik Industri dapat menambah pengetahuan di bidang industri. Menurutnya seminar regional tersebut pun sangat penting diikuti oleh Mahasiswa maupun Umum.

“Kegiatan ini diadakan agar bisa menambah wawasan Mahasiswa Teknik Industri dan Umum yang mengikuti,” Ujarnya

Baca Juga:  Program Pengenalan Kampus STISIP Setia Budhi Rangkasbitung

Firman Silalahi salah satu Narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, Mahasiswa teknik industri saat ini sudah harus melakukan persiapan, terkhusus pada industri yang ada di Banten, Karena seminar regional ini amat perlu untuk Mahasiswa teknik industri maupun umum.

“Daripada nongkrong gajelas, jadi dia (Mahasiswa-red), sudah mulai prepare,” tutur Supervisor SHE Operation Monomer PT Chandra Asri Petrochemical.

Firman menuturkan lebih jauh bahwa, kegiatan yang diselenggarakan IMTII Zona Banten dinilai penting bakan dirinya menyayangkan jika Mahasiswa teknik tidak mengikuti dan mempelajari, karena bisa menjadi bekal untuk kedepannya.

“Saya rasa kegiatan ini perlu, penting atau ga penting itu kembali ke personalnya,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, kegiatan tersebut ditutup dengan pelantikan kepengurusan IMTII Zona Banten periode 2019-2020 yang dinahkodai Zulistiyadi sebagai ketua terpilih.[Red/Setiaadiwangsa]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *