By | 15 Desember 2019

patron.id – Serang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Tarbiyah Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar kegiatan Tasyakuran Pasca pelaksanaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Fakultas Tarbiyah Tahun 2019 yang bertajuk “Mewujudkan Rasa Solidaritas Guna Menjaga Tali Persaudaraan yang Satu Barisan dan Satu Cita” di Saung Paniis Karundang Kota Serang , Pada Minggu (15/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Komisariat UIN SMH Banten dan seluruh ketua rayon dibawah naungan Pengurus Komisariat PMII UIN SMH Banten.

Dalam kegiatan tersebut Rifki Mualim selaku Ketua PMII Fakultas Tarbiyah memaparkan terkait tajuk kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan ini saya berharap bahwa sahabat bisa mengenal rasa solidaritas antara sahabat , karena bagaimana pun baik buruknya sahabat ia tetaplah sahabat kita yang harus kita jaga baik-baik dari maka itu adalah suatu bentuk implementasi dari kata solidaritas yang kita angkat dalam tema”. Kata Rifki.

Baca Juga:  GMNI Pandeglang Sesalkan Sikap Irna Narulita

Senada dengannya Ketua Pengurus Komisariat PMII UIN SMH Banten juga mengatakan bahwa rasa solidaritas adalah cerminan dari anggota yang kompak dan militansi

“Militansi Anggota dan Kader bisa dilihat dalam solidaritas menjaga sahabat satu dan lainnya, Mengingatkan hal yang buruk fan mengajak kearah yang lebih baik.” Kata iqbal.

Dalam sela-sela kegiatan Iqbal juga mengajak kepada seluruh kader PMII untuk mencoblos dalam ajang kontestasi Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) pada tanggal 17 Desember 2019 guna terciptanya demokrasi yang baik dan berjalannya miniatur state di kampus pasca kekosongan pemimpin dikampus.

“Saya mengajak seluruh Anggota dan Kader untuk mencoblos pada hari selasa nanti demi menghidupkan demokrasi yang ada di kampus dan memang selayaknya kita harus membenahi hal yang menurut kita buruk yaitu salah satunya adalah kekosangan kepemimpinan di bangku Senat Mahasiswa Uinversitas serta Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas pada tahun 2019.” Tandasnya.

[Red/Aldi]

Bagikan: