By | 8 Juni 2018

patron.id-Serang, Pengurus Perguruan Tinggi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (PPT IMIKI) UIN SMH Banten gelar diskusi ilmiah bersama mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, yang diselenggarakan di gedung Fakultas Dakwah UIN SMH Banten. Selasa (5/6)

Rohmanudin ketua PPT IMIKI UIN BANTEN menjelaskan bahwa Diskusi Ilmiah mengangkat tema “Mengulik Isu Terkini Bersama Mahasiswa Komunikasi” Dengan maksud untuk mengkritisi isu-isu terkini, baik di dalam maupun luar kampus, “Sebagai momentum kita, khususnya mahasiswa komunikasi bisa menyaring isu-isu yang sudah booming sekarang baik di dalam kampus maupun di luar kampus yang sudah bikin resah, selain itu kita sekalian menjalin silaturahmi juga.” jelasnya.

Rohmanudin mengungkapkan bahwa, mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dapat lebih peka terhadap isu yang sedang berkembang, serta menganalisa dan memfilter terlebih dulu sebelum disebarluaskan.

Senada dengan Rohmanuddin, Presiden Mahasiswa (Presma) UIN SMH Banten, Hasby Assidqi turut mengungkapkan bahwa mahasiswa komunikasi sudah sepatutnya harus lebih peka terhadap isu-isu nasional maupun lokal, “Memang harus lebih peka terhadap isu-isu yang lagi berkembang, dan bukan cuma mahasiswa komunikasi aja tapi seluruh mahasiswa khususnya di kampus ini juga harus lebih peka dan kritis terkait isu-isu yang tengah beredar.” ungkap Presma.

Baca Juga:  Ikamaba Santuni Yatim dan Bagikan Takjil

Rohmanuddin juga menambahkan, IMIKI UIN SMH Banten bisa menjadi barometer organisasi yang mampu bersaing didunia profesi, “Semoga kedepanya IMIKI UIN SMH BANTEN jadi barometer dengan organiasi yang lain dan mampu bersaing didunia komunikasi. Karna IMIKI wadah bagi mahasiswa komunikasi untuk mengembangkan minat dan bakat maupun keilmuan didunia profesi,” tambahnya.

Senada diungkapkan Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Muhibuddin ia berharap agar IMIKI PPT UIN SMH Banten mampu bersinergi dengan seluruh jajaran organisasi yang ada di lingkungan kampus, baik dalam tingkat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) maupun tingkat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).[red/II]

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *