By | 3 Agustus 2019

patron.id – Serang, Pengurus Perguruan Tinggi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (PPT IMIKI Untirta) bersama dengan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 22 Untirta adakan literasi media, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Siketug 1 Desa Cisitu, kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, pada Sabtu, (03/08/19).

Suasana saat Pelatihan Literasi Media

Literasi Media yang mengangkat tema “Pentingnya Sosial Media di era 4.0” ditujukan kepada anak-anak Sekolah Dasar. M. Iqbal Ramadhan, Ketua KKM 22 Untirta mengatakan materi yang disampaikan oleh Narasumber pada kegiatan tersebut sangat penting agar bijak dalam menggunakan teknologi terkhusus dalam bersosial media.

“Materi yang disampaikan itu sangat membantu bagi kita semua bagaimana caranya kita memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar dan tentunya secara optimal. Kita butuh lebih banyak seminar lagi, penyuluhan lagi, tentang Literasi Media yang bagaimana pemanfaatannya secara optimal. Karena memang tidak banyak dari masyarakat Indonesia sendiri yang masih terkena dampak negatifnya dari penggunaan media sosial,” katanya.

Sementara itu, salah satu Narasumber pada kegiatan tersebut, Qathrunnada Luth Faila Lutfi menjelaskan, Literasi Media saat ini perlu dikaji lebih dalam terlebih di era digitalisasi yang memungkinkan banyak perubahan terkait perkembangan media.

Baca Juga:  Kepala Sekolah Antusias Peringati HUT Salemba SMK Bina Bangsa

“Alhamdulillah, Literasi Media hari ini berjalan dengan lancar. So mereka sangat exited sekali tadi yaa, terlihat dari Anak-anaknya yang saling berebut menjawab soal di sesi tanya jawab tadi. Pokoknya seru deh hari ini” ujarnya kepada patron.id saat ditemui.

Tidak hanya itu, ketua PPT IMIKI Untirta, Ahmad Khayatun Nufus mengungkapkan bahwa rangkaian acara literasi media dinilai sukses dengan interaktifnya Peserta dengan Narasumber pada kegiatan yang berlangsung di SDN Siketug 1 Desa Cisitu.

“Acara tersebut sangat baik pembawaannya, ditambah audiens yang hyperaktif melengkapi Literasi Media hari ini.”Tandasnya

Untuk diketahui, Literasi Media PPT IMIKI Untirta selalu diselenggarakan setiap dua kali dalam satu tahun, saat KKM Mandiri dan KKM Tematik yang diselenggarakan oleh Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.[Red/Setiadiwangsa]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *