By | 9 Januari 2020

Patron.id – Lebak, IMIKI Banten Bantu Korban Banjir Bandang Di Sajira, Kabupaten Lebak.

Banjir yang merendam sejumlah titik di Provinsi Banten, yang terjadi pada 1 Januari 2020 pekan lalu, khususnya yang terjadi di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten, banjir bandang menerjang puluhan rumah, setidaknya 68 Kepala Keluarga mengamankan diri di posko pengungsian pada Rabu, 01 Januari 2020 Malam.

Hingga saat ini sejumlah bantuan masih berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya dari organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Cabang Banten (IMIKI Banten) yang turut memberikan bantuan, Pada Kamis (09/01/2020).

Rohmanuddin selaku ketua IMIKI Banten mengatakan, pihaknya turut merasakan kepedihan yang menimpa masyarakat korban banjir, seperti yang terjadi di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Sajira, Lebak Banten tersebut. Ia menuturkan, IMIKI memberikan bantuan logistik dan juga tenaga dari kader yang berada dinaungan cabang Banten.

Baca Juga:  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Benyamin Ajak Warga Peduli Lingkungan

“Kita turut merasakan kesedihan, maka dari itu kami turut memberikan donasi di posko Kampung Seupang ini, juga saya mengerahkan kader IMIKI Banten untuk menetap guna membantu para relawan yang bertugas,” ujarnya.

Sementara itu ia juga mengatakan, pihaknya yang tiba pada Rabu, 08 Januari kemarin akan menetap sampai Jumat, 10 Januari Mendatang. Namun ketika dimintai konfirmasi ulang. Ternyata hanya menetap hingga Kamis, 09 Januari 2020.

“Rencana awal kita akan menetap sementara untuk membantu tenaga hingga Jumat, tapi karena ada suatu hal, Kamis kita pulang,” pungkasnya.

Dalam hal ini, IMIKI Banten terus berupaya mengabdi terhadap masyarakat, pengabdian dan bakti sosial ini sangat diharapkan oleh warga, karena pengabdian adalah bentuk yang kongkrit. Dan setidaknya bakti sosial ini bisa meringankan dan membantu warga setempat, dan sangat diharapkan. [Red/Setiadi]

Bagikan: