By | 16 Juli 2020

patron.id – Serang, Masyarakat Kelurahan  Cibendung, Kecamatan Taktakan, Kota Serang bergotong-royong  mengikuti  program Kampung resik lan aman, program tersebut adalah buah cipta dari gagasan pemerintahan Kota Serang yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan aman. Masyarakat Cibendung tersebut mengikuti kegiatan dengan bermodalkan semangat kolektifitas bersama sehingga membuat Nanang Suryana selaku Lurah Cibendung  memberikan apresiasi kepada masyarakatnya .

Lurah Cibendung, saat ditemui oleh jurnalis patron.id di kantor Kelurahan Cibendung , ia mengungkapkan bahwa, program tersebut mengguanakan anggaran yang tidak besar tetapi warga tetap bersemangat dalam menjalankan gotong-royong untuk membersihkan kampung  dari sampah.

“Warga kelurahan Cibendung atuh seneng, malah warga itu bergotong-royong, saling membantu.  Program ini itu dengan anggaran minim, tapi masyarakat bergotong-royong saling membantu tanpa minta imbalan, pokoknya warga itu semangat, sehingga di Cibendung program resik ini berjalan dengan baik, dengan tenaga masyarakat itu sendiri,” ucapnya, dengan nada senang.

Baca Juga:  Unik, Rano Alfath Gelar Sosialisasi Empat Pilar Dengan Bersepeda

Dengan tegas Lurah Cibendung mengatakan bahwa program tersebut sangat baik lantaran dapat memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan.

“Setiap tahun kegiatan seperti ini diadakan karena untuk mengingat lagi bahwa lingkungan itu harus terjaga mulai dari kebersihan, keindahan, keamanan, harus terus terjaga. pemerintah mencanangkan program kampung resik lan aman ini sangat baik dan bagus sekali, memotivasi masyarakat dengan baik.” tegasnya.

Untuk diketahui, enam Rukun Tangga (RT)  di  Kelurahan Cibendung melaksanakan program Kampung resik lan aman yaitu  RT.09, RT.11, RT.12, RT.15, RT.15, RT.17 yang meliputi beberapa kampung yaitu, Kampung Pereng Bunut, Pereng Langgar, Pereng Masjid, Calung, dan Kampung Cibetung. [Adv]

Bagikan: