By | 6 Juni 2018

Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Umat muslim berbondong-bondong melakukan kebaikan demi mengharapkan pahala. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam HMSI Unsera (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Serang Raya), mengadakan bakti sosial berupa penggalangan dana yang diperuntukan untuk anak yatim piatu, Rabu (6/6), di lampu merah Jl. Ahmad Yani, Cipete, Kota Serang.

Ketua pelaksana bakti sosial, Rahma Yudistira mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia. “Kegiatan ini juga bentuk pembelajaran terhadap para anggota kami agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mumpung sekarang bulan ramadhan,” ungkapnya.

Kepedulian, menurut Rahma, harus ditumbuhkan dimana pun berada dan bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif. Oleh karena itu Rahma berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas sesama anggota HMSI Unsera. “Ini bisa menjadi pembuktian terhadap masyarakat bahwasanya kami sebagai mahasiswa masih memiliki jiwa sosial yang kuat, sesuai dengan tema yang kami usung yaitu HMSI Unsera peduli terhadap masyarakat,” ujar Rahma dengan tegas.

Baca Juga:  PMII Pandeglang Desak Pemerintah Tindak Tegas Perusahaan Tak Memiliki Izin

Sementara itu proses penggalanan dana berjalan lancar, hal itu diakui Adam Wahyu selaku kordinator lapangan. “Karena lokasinya sangat strategis dan tingkat kemacetan lalu lintas di di jalan tersebut cukup rendah,” ujarnya.

Uang hasil galang dana telah terkumpul sejumlah Rp 866.500 dan akan diserahkan kepada anak yatim piatu yang ada di pondok pesantren Jauratussalam.[red/IV]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *