By | 22 Februari 2020

patron.id – Serang, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah (FADA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2020, yang bertajuk “Meningkatkan Komitmen dan Profesionalisme HMJ PMI menuju one team dan one vision” di Villa Kaong, Pada Jum’at 21 sampai dengan sabtu 22 Februari 2019.

Pada acara pembukaan gelaran tersebut hadir pula Eneng Purwanti selaku Ketua Jurusan (Kajur), Azizah Awaliyah selaku Sekretaris Jurusan (Sekjur) dan Sigit Budiono Selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah (FADA), Selamet Turahman selaku Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FADA, Pada Jum’at (21/02/2020).

Eneng Purwanti menjelaskan dalam sambutannya bahwa untuk menjalankan roda organisasi, menurutnya diperlukan POAC.

“Berorganisasi Itu harus menggunakan Planing, organizing, Actualing, Controling, (POAC).” Katanya

Saipul Anwar selaku ketua HMJ PMI UIN SMH Banten, memaparkan bidang-bidang yang ada didalam tubuh HMJ PMI.

Baca Juga:  PK PMII Unsera Masa Khidmat 2019-2020 Resmi Dilantik

“Kami memiliki 6 bidang yaitu bidang Internal, Eksternal, PAO, PP, Minat bakat, Kominfo. Dimana setiap bidang akan mempresentasikan program kerja yang akan dilaksanakan untuk kedepan nya kemudian didiskusikan bersama dan di sepakati bersama.” Kata Saipul Anwar Pada Sabtu (22/02/2020).

Ia juga mengungkapkan tujuannya terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membentuk program kerja HMJ PMI periode 2020-2021 yang mana saya berharap di dalam penyusunan progam kerja ini bisa terealisasikan dengan baik dan sesuai.” Ungkapnya

Saipul Anwar juga mengharapkan HMJ PMI lebih eksis dan berkembang.

“Dengan harapan HMJ PMI yang lebih eksistensi baik di dunia nyata maupun di dunia media sosial serta lebih berkembang dari sebelumnya.” Harapnya. [Red/Aldi]

Bagikan: