By | 30 Januari 2020

patron.id – Serang, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (HMJ BKI) UIN SMH Banten menggelar kegiatan Training Management Organization (TMO) dengan tema “Membangun keterampilan dan kekeluargaan dalam kepengurusan HMJ BKI” pada Rabu, 29 Januari 2020 di Villa Kaong Cipocok Kota Serang.

Rico Azhari selaku ketua umum HMJ BKI 2020 mengatakan bahwa kegiatan TMO bertujuan untuk mempersiapkan bekal agar pengurus HMJ memahami keadministrasian dan ke-BK-an agar terciptanya pengurus yang solid dan tercapainya tujuan bersama.

“Kegiatan TMO ini terdiri dari materi tentang bimbingan konseling, Keorganisasian, Publik Speaking dan Surat Menyurat. Selain itu ada malam keakraban bersama IKA BKI dan Demisioner Pengurus HMJ. Harapannya setelah kegiatan ini pengurus HMJ mampu untuk menjalankan kepengurusan dan tercapainya visi misi bersama” tambah Rico, Pada Kamis (30/01/2020).

Baca Juga:  Pergantian Pengurus, Ketua PMII Terpilih Diminta Lakukan Terobosan

Nasuha Azka Nasabi selaku ketua Ikatan Alumni Bimbingan Konseling Islam Islam (IKA BKI) mengatakan bahwa kegiatan sangat bermanfaat, ia mengapresiasi langkah awal kepengurusan HMJ BKI yang baik ini.

“Saya tunggu secara pribadi dan mewakili teman-teman Ikatan Alumni (Ika) BKI untuk komunikasi dan silaturahmi tentang program HMJ BKI. Program ini tentu tidak hanya tanggung jawab Pengurus HMJ, tetapi ada ratusan mahasiswa BKI yang harus kita rangkul untuk punya kontribusi serta memiliki warna di Jurusan kita tercinta.” tambah Nasuha. [Red/Aldi]

Bagikan: