By | 10 Januari 2020

patron.id – Serang, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten sedang Melaksanakan kegiatan pembinaan mahasiswa Bidikmisi, Pada Jum’at (10/01/2020).

Ahmad Khoirul Ifan ketua umum HMBM UIN SMH Banten mengatakan pembinaan mahasiswa bidikmisi ini kali pertama diadakan oleh HMBM.

“Untuk pembinaan mahasiswa bidikmisi yang memang di kelola oleh HMBM atau organisasi Internal yang bertugas sebagai menghimpun dan juga membantu akademik dalam pengelolaan mahasiswa bidikmisi tentunya kali pertama ini kami HMBM diberikan amanah menjadi panitia ataupun penanggungjawab kegiatan pembinaan mahasiswa bidikmisi yang sebelumnya dari pihak akademik.” Kata Ahmad Khoirul Ifan.

Lebih lanjut lagi, ia memaparkan untuk mewujudkan keinginan mahasiswa bidikmisi dalam pola pembinaanya.

“Sesuai dengan TOR atau proposalnya HMBM selaku organisasi kampus yang kemudian sifatnya membantu akademik untuk mewujudkan keinginan mahasiswa bidikmisi dalam pola pembinanaanya itu seperti apa.” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan keguruan, Apud mengatakan, mahasiswa bidikmisi layak untuk di bantu dan di biayai agar bisa mengembangkan prestasi dan bisa maju dengan kemampuannya.

“Bidikmisi itu dalam konsep akademik sebenarnya sama-sama mahasiswa tetapi, karena ini sebuah program yang memberikan fasilitas berbeda dengan mahasiswa yang lain maka kemudian kalian harus bisa menunjukan kenapa mereka tidak bisa diberikan fasilitas yang sama. oleh karena itu, bidikmisi adalah konsep dasarnya mahasiswa berprestasi sehingga layak untuk di bantu dan di biayai agar ia bisa mengembangkan prestasi dan bisa maju dengan kemampuannya.” Imbuhnya

Baca Juga:  Kali ini, Giliran PMII STAISMAN Bagi-Bagi Masker

Ia berharap agar mahasiswa bidikmisi bisa memanfaatkan kesempatan ini dan mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena negara mengeluarkan biaya agar kalian pintar dan memiliki skill. ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, kobarkan motivasi pada diri kalian agar bisa menjadi orang hebat.” Harapnya.

Untuk diketahui, pembinaan mahasiswa bidikmisi angkatan 2018 diadakan tanggal 10-13 januari 2020 yang bertemakan metode international english language testing system (IELST), pembinaan mahasiswa bidikmisi angkatan 2016 diadakan tanggal 14-16 januari 2020 yang bertemakan pelatihan profesi pasca kampus, dan pembinaan mahasiswa bidikmisi angkatan 2017 diadakan tanggal 20-29 januari 2020 yang bertemakan pembinaan mahasiswa bidikmisi 2017 study kemasyarakatan dengan penerapan Tri Dharma perguruan tinggi. [Red/Baihaki]

Bagikan: