By | 24 Agustus 2020

patron.id – Jakarta, Kemenangan Bayern Muenchen sebagai juara liga champions 2019-2020 setelah menundukan Paris Saint-Germain pada laga puncak, Pada Senin (24/08/2020).

Perolehan skor akhir 1-0 adalah torehan yang diberikan Bayern Muenchen sebagai wakil perancis saat laga digelar di stadion Estadio da Luz, Lisbon.

Gol tunggal yang diberikan oleh Kingsley Coman menjadikan penentu kemenangan Bayern Muenchen di menit ke-59.

Kemenangan Bayern Muenchen adalah harapan yang dinanti oleh seluruh pemain tim, semarak kemenangan pun terjadi saat usainya laga tersebut.

Selebrasi tidak terhindarkan saat hasil akhir, Lucas Hernandez salah satu pemain dengan posisi bek, diabadikan melalui Javi Martinez rekan satu timnya.

Ia berfoto dengan trofi Liga Champions terbalik dan ditaruh di atas kepalanya.

Baca Juga:  LKNU Kabupaten Serang Peringati Hari TB Sedunia 2019

Manager Content Bundes Liga English, Alex Chaffer mengatakan melalui akun Twitternya selebrasi Hernandez (akrabnya) adalah tiruan dari selebrasi pendulunya, yaitu Bixante Lizarazu, saat menjuarai Liga Champions musim 200-2001 bersama Bayern.

“Hernandez meniru selebrasi ikonik Bixente Lizarazu.” tulis Alex Chaffer pada laman Twitternya

Untuk diketahui Bixente Lizarazu lahir di Saint Jean de Luz, Prancis 09 Desember 1969, merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan prancis. Dia pernah bermain untuk beberapa tim yaitu FC Girondins de Bordeaux, Athletic Bilbao, Bayern Muenchen dan Olympique de Marseille. Di timnas Prancis, dia bermain 97 kali. [Red/Aldi]

Bagikan: