By | 20 Februari 2020

patron.id – Serang, Jagat maya sedang dihebohkan dengan kabar para mahasiswa asal Indonesia yang meminta dievakuasi dari tiongkok, Kabar tersebut ramai dibincangkan dengan beberapa berta didalamnya dan diselingi oleh tagar #Evakuasikami yang dibuat oleh para mahasiswa tersebut, diantara mahasiswa tersebut ada mahasiswa yang berasal dari Provinsi Banten.

Maka dari itulah membuat Direktur Polteknik Piksi Input Serang menyayangkan situasi Darurat Kesehatan Masyarakat Internasional dan memulangkan mahasiswanya yang melakukan study di Negeri Tirai Bambu, Kamis (20/02/2020)

Kegaduhan ini mengundang tanggapan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Banten meliputi Kota Serang dan Kabupaten Tanggerang yang melakukan aksi cepat tanggap mengevakuasi mahasiswa asal Provinsi Banten agar tidak terjangkit virus corona.

Yeti Asmawati, S.E, M,M. Memaparkan mahasiswanya banyak yang melakukan studi diberbagai Universitas di China

“Mereka berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri di sana, seperti Wuxi Institut of Technology (WXIT), Jiangsu Agri Animal Husbandry Vocational Colleg (JAHVC), Henan Polytech Institute (HNPI) dan CMIT (Changzhao Mekatronik Institut of Technology).” Ucap Yeti Asmawati.

Dengan proses yang sedikit dramatis akhirnya Pemulangan Mahasiswa Banten pun sukses dilakukan. Sejumlah Mahasiswa berhasil dipulangkan dengan selamat. Setelah lolos dari berbagai pemeriksaan kesehatan akhirnya mereka dapat kembali pulang ke rumah bertemu dengan keluarga.

Baca Juga:  Mahasiswa Unsera Gelar Aksi Ingatkan Pelanggaran HAM Di Kampus

Rio Priyanto salah satu mahasiswa Politeknik Piksi Input Serang yang baru dua bulan kuliah di Kampus Jiangsu Kota Wuxi menceritakan bahwa ia beruntung dan senang sekali dapat pulang kembali ke Indonesia atas bantuan dan fasilitasi pemerintah Provinsi Banten dan pihak terkait.

“Saya sangat bersyukur bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten”Ucap Rio Priyanto

Fadel, Royadin, Iyan dan Rifani adalah Mahasiswa Politeknisk Piksi Input Serang yang sedang mengikuti studi lanjut. Selain itu Herawati, Fajar, Kristy, Rio dan Syah Abriyatna sedang mengikuti program bahasa mandarin, Salah satu kompetensi yang diunggulkan saat ini, Mereka memperoleh beasiswa Prestasi dari Yayasan Piksi Input Serang, program yang diberi nama “Beasiswa Peduli Banten” ini merupakan program kerjasama antara Kopertip Indonesia, SEAMOLEC dan Viva Colleg.

“Menurut saya program ini bagus dan sangat manfaat sekali. Buat kami adalah sebuah kesempatan berharga memperoleh kepercayaan dan beasiswa ke luar negeri. Kami kuliah di Perguruan tinggi negeri disini. Selama kuliah, kami diajar oleh dosen yang terbaik. Tak ada diskriminasi perlakuan selama kuliah disana. Kami juga memperoleh hak untuk menjalankan ibadah sesuai agama saya. Seperti menjalankan sholat Jum’at.” tutur Rio Priyanto [Red/Aswari]

Bagikan: