By | 9 April 2020

patron.id – Serang, Gugus Tugas Covid-19 Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Banten dan Gugus tugas Covid 19 Ansor Kota serang lakukan Penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan handsanitizer dengan bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Banten, PT. Asahimas Chemical dan PT. Candra Asri, Pada Kamis (9/4/2020).

saat kegiatan berlangsung

“PW Ansor Banten membentuk gugus tugas untuk melakukan langkah-langkah strategis terkait penanganan Covid-19 dengan memberikan edakusi terhadap masyarakat tekait bahya virus baru, melakuan aksi kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan sanitizer, serta melakukan ketahanan pangan masyarakat dengan membagikan sembako dengan berbagai komponen masyarakat,” ujar Sukiman, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 PW GP Ansor Provinsi Banten

Ia menambahkan, kegiatan yang berlangsung di beberapa titik, pada pelaksanaannya yang sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat kemanusian para petugas dilapangan, kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan melalui prosedur standar Protokol Kesehatan ditengah meluasnya peyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Kejari Belitung Tetapkan MS Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Selat Nasik

“Meskipun dibeberapa titik sempat diguyur hujan, namun tak menghalangi semangat kemanusiaan petugas di lapangan. Kegiatan tersebut dilakukan beberapa tempat ibadah dan Pondok pesantren, diantaranya Masjid Agung Atsaurah Kota Serang, Pondok Pensantren Al Anwar Kota Serang, Gereja (GBI), dan HKBP Kota Serang, Gereja Kritus Raja, Masjid At Takwa Ciracas, Masyarakat Ciracas, Sekitar alun-alun Kota Serang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Banten, Ahmad Nuri mengatakan, “Seluruh Gugus Tugas Covid-19 PC GP Ansor Se-Provinsi Banten juga akan melakukan kegiatan ini di daerah masing dengan sasaran tempat ibadah dan pondok pesantren yang tersebar diberbagai tempat serta harus mampu melaksanakan tugas kemanusiaan namun dengan protokol kesehatan PP GP Ansor,” tegasnya.[Red/Bahri]

Bagikan: