By | 1 Juni 2020

patron.id- Tangerang, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Tangerang apresiasi kebijakan bupati Tangerang mendahulukan pembukaan kembali Masjid dan Sarana ibadah lainnya di kabupaten Tangerang mengawali New Normal pasca Pembatasan Sosial Sekala Besar (PSBB) di wilayahnya.

“Menurut pandangan kami, kebijakan tersebut bukan semata pencitraan. Namun sebagai langkah konsistensi bupati untuk mewujudkan Tangerang religius yang selama ini menjadi concern pembangunan daerah yang tertuang dalam visi-misi kabupaten Tangerang,” ujar ketua PC GP Ansor, Senin, (01/06/2020).

Menanggapi hal tersebut, senada diungkapkan oleh ketua Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kabupaten Tangerang, Ahmad Syaikhu. Ia menyampaikan, langkah bupati mendahulukan membuka mesjid dan sarana ibadah lainya sangat tepat daripada pembukaan sarana hiburan dan mall.

Baca Juga:  Basarnas Banten Pantau Arus Mudik Lewat Jalur Laut Dan Udara

“Karena dibandingkan tempat hiburan dan mall, terbukti dalam pelaksanaan shalat Iedul Fitri kemaren pengurus masjid sudah menerapkan protokoler kesehatan pada jamaah. langkah tersebut patut kita dukung agar ikhtiar lahir bhatin untuk menciptakan kehidupan normal cepat terelasisasi,” imbuhnya.

Kendati demikian, Muhammad Yusup, sekretaris Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Tangerang menambahkan, dirinya menyesalkan apa yang disampaikan mahasiswa tempo hari, karena tidak tepat dan cenderung subyektif menyebut kebijakan bupati sebagai pencitraan.

“Sebagai agen perubahan yang sedang belajar, mestinya belajar juga memahami realitas dan berbaur dengan masyarakat agar paham kondisi sebelum menyampaikan pendapat dan tidak jadi fitnah apa yang disampaikan,” pungkasnya.[Red/Setiadi]

Bagikan: