By | 22 Februari 2019

patron.id – Serang, Sebanyak 60 mahasiswa perwakilan cabang Kabupaten dan kota yang dinaungi oleh Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Banten melakukan perjalanan Goes to Boyolali, Jawa Tengah.

Kader PMII Provinsi Banten

Keberangkatan mereka ke kota susu tersebut dalam rangka menghadiri acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) yang akan digelar pada 23 hingga 27 Februari, dengan tema Khidmat Untuk Negeri: PMII Dalam Narasi Pembangunan Bangsa.

Titik kumpul pemberangkatan di Pendopo Bupati Kabupaten Serang dengan mengunakan bus yang disediakan oleh pengurus PKC PMII Banten.

Ketua Umum PKC PMII Provinsi Banten, Ahmad Solahuddin, berpesan agar mereka tetap dalam satu komando karena hal itu menurutnya agar mereka mampu berperan aktif selama acara muspinas berlangsung.

“Sudah sepatutnya kader PMII Banten pro aktif ketika nanti sesampainya di Muspimnas, saling menjaga. Meskipun ini dari berbagai cabang yang ada di kabupaten/kota dengan kekhasan masing-masing, namun hari ini merupakan uji ril kita dimana kita tetap dalam satu komando satu ikatan,” ujar Solahuddin, di hadapan kadernya, Jum’at malam (21/2/2019).

Baca Juga:  KKM 40 Unsera Bentuk Kelompok Usaha Dihadiri ASDA II dan Disperindagkop

Sebelum berangkat, ia pun mengajak seluruh anggotanya untuk berdo’a bersama agar selama di perjalanan diberikam keselamatan sampai tujuan hingga kembali ke Banten.

“Kita berdoa bersama sebelum berangkat agar semuanya selamat. Untuk seluruh elemen yang sudah membantu saya haturkan terima kasih, karena PMII merupakan bagian dari entitas bangsa yang akan membuktikan tetap setia mengawal NKRI. Selain itu komitmen kita tidak berubah untuk tetap bersama-sama saling menjaga dan saling membesarkan.” katanya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *