By | 18 Januari 2020

patron.id – Kota Serang, Gema Seni Budaya Islam Campus (Gesbica) menggelar malam inagurasi ke-27 menampilkan seni teater yang bertajuk “Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi” bertempat di Aula Sjadzeli Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Pada Sabtu (18/1/2020) Malam.

Nur Silmi Astaji Barkah Ketua Umum Gesbica UIN SMH Banten menuturkan kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Ta’aruf Seni Budaya Islam Campus (Tasbic) atau proses perekrutan anggota baru.

Diskusi saat malam inagurasi setelah pementasan teater

“Kalau Inagurasi ini adalah rangkaian yang ke-2 dari Tasbic, yaitu perekrutan Anggota Gesbica UIN SMH Banten ada pun tahap ke-1 yaitu terkait pemahaman materi seputar Keorganisasian, Kesenian, Kekaryaan.” Kata Silmi sebutan akrabnya.

“Malam inagurasi ini adalah bentuk pengimplementasian Anggota yang sudah melaksanakan tahap ke-1, Implementasi yang kongkret dalam malam inagurasi ini diantaranya terkait Keproduksian, Keorganisasian, Kekaryaan dan lainnya.” Imbuhnya.

Baca Juga:  Tetap Tabah Menjadi Mahasiswa Daring

Silmi juga memaparkan jumlah anggota baru yang bertahan hingga tahap inagurasi.

“Keseluruhan anggota baru di tahap Ke-1 Berjumlah 21 dan tahap ke-2 hari ini berjumlah 13 orang yang tercatat, tetapi untuk malam inagurasi kali ini berjumlah 12 orang karena 1 orang izin tidak bisa mengikuti malam inagurasi tersebut.” Paparnya.

“Harapan kedepannya setelah dilaksanakan malam inagurasi semoga mereka bisa terus mengimplementasikan materi tentang kesenian, keorganisaian dan mampu menjalankan roda organisasi di Gesbica ini.” Harapnya.

Sementara itu Darmanto Sutradara dalam pementasan teater di malam inagurasi tersebut memaparkan harapannya.

“Mudah-mudahan temen-temen Gesbica atau anggota baru dapat menjadikan kesenian ini sebagai pengontrol jalannya roda atau keputusan-keputusan pemerintah, karena menurut John F. Kennedy sastra yang menjadi kontrol perpolitikan, karena kesenian ini menurut saya juga sebagai ajang pengontrol dunia perpolitikan.” Pungkasnya. [Red/Aldi]

Bagikan: