By | 8 April 2020

patron.id – Pandeglang, Keluarga Mahasiswa Pandeglang, Provinsi Banten menyelesaikan agenda bakti sosial hari ke dua di wilayah kelurahan Kabayan, kecamatan Pandeglang.

Agenda tersebut menggandeng tim Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Pandeglang dalam penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sinitizer yang di fokuskan di ruang publik, Pada Rabu (8/4/2020).

Selain itu pihak kecamatan Pandeglang menyambut baik pelaksanaan kegiatan baksos tersebut. Hal itu disampaikan pada saat teman-teman mahasiswa melakukan koordinasi di kantor kecamatan sebelum terjun ke lapangan.

“Alhamdulillah dengan kegiatan bakti sosial yang diadakan adik-adik dari Kumandang Banten di kelurahan Kabayan, kami dari pihak kecamatan merasa sangat terbantu mengingat tenaga dan kemampuan kami yang terbatas. Rasa terima kasih kami sampaikan kepada adik-adik, semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT, serta semoga pandemi ini segera berlalu amin,” ucap Yanuar, Sekretaris kecamatan Pandeglang.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat dukungan dan respon yang baik dari warga sekitar. Terlebih lagi dari Imat Rohmat, Lurah Kabayan yang ikut serta dalam kegiatan kali ini.

Beliau mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer ini sekaligus menghimbau keapada mahasiswa dan masyarakat untuk bersama-sama membantu kelurahan dalam melaksanakan pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19.

Baca Juga:  Public Relations Event 2019 Sebagai Ajang Mempersiapkan diri di Era 4.0

“Atas nama pemerintah kelurahan Kabayan, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas diadakannya bakti sosial dalam rangka pencegahan covid-19 dengan rangkaian kegiatan terjun langsung ke masyarakat dengan melakukan edukasi pencegahan penyebaran virus corona dan penyemprotan di tiap-tiap sarana ibadah,” ujarnya.

“Selanjutnya, perlu kami sampaikan bahwa virus covid-19 ini sudah menjadi perhatian internasional. Oleh Karena itu untuk memerangi hal tersebut bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja tapi tanggung jawab kita semua,” tambahnya.

Perwakilan dari tim pendamping PKH Kecamatan Pandeglang yang juga ikut serta dalam bakti sosial ini menyampaikan apresiasi penuh atas kegiatan ini.

“Sangat mengapresiasi dan bangga karena sudah dilibatkan dalam baksos pencegahan covid-19, dan mudah-mudahan kami selaku pendamping PKH dapat bekerja samalagi dengan Kumandang Banten dalam kegiatan yang berkaitan dengan isu sosial,” tuturnya.

“Persoalan serta bencana sosial merupakan tanggung jawab bersama dalam menanggulanginya. Sukses dan jaya selalu untu Kumandang Banten,” pungkas Shobana Ilham, perwakilan Tim Pendamping PKH Kecamatan Pandeglang.[Red/LE-Baihaki]

Bagikan: