By | 12 September 2018

Patron.id – Serang, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Banten menggelar aksi donor darah yang dilakukan 100 Anggota GenBI yang bertemakan #EnergiUntukNegeri, di Pendopo Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (12/09).

”Kegiatan ini berbeda, karena biasanya setiap Organisasi Mahasiswa mengadakan donor darah mengajak orang, akan tetapi kegiatan ini anggota GenBI sendiri yang melakukan donor darah.” kata Deni Legawa ketua GenBI Banten.

Deni menambahkan GenBI Banten akan melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan, oleh karena itu pihaknya telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, Hj.Ratu Tatu Chasanah.

Nur Fauziah Ketua Pelaksana membenarkan, GenBI Banten sudah menjalin Kesepakatan dengan PMI bahwa setiap 3 Bulan sekali pihaknya akan melakukan donor darah.

Baca Juga:  Koramil Cimarga Mengajak Pemerintahan Lebak untuk Membantu Penyembuhan Rega

”Tujuan donor darah ini sih karena zaman sekarang rasa kemanusiaan sudah kurang, tapi kita sadar, darah itu kan sangat dibutuhkan, oleh karena itu menggerakan anggota GenBI agar lebih mempunyai jiwa kemanusiaan.” Lanjut Fauziah.

Selain itu Eko Romadona salah satu Anggota GenBI Banten yang turut serta donor darah mengatakan dirinya bahagia bisa mendonorkan darahnya, karena menurutnya dengan adanya acara ini anggota GenBI bisa sadar dengan pentingnya berbagi kepada sesama.

”Senang aja bisa berbagi dan ini merupakan kali pertama saya melakukan donor darah, dan saya jadi langsung sadar betapa pentingnya berbagi terhadap sesama.” pungkas Eko.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *