By | 1 Desember 2018

patron.id – Pandeglang, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Bidikmisi atau disebut Pekadiksi bertajuk “Sinergitas Pemimpin Dalam Mewujudkan Jiwa Intelektualitas, Loyalitas dan Solidaritas”, Sabtu (1/12/2018), di Villa Bahari, Carita Kabupaten Pandeglang.

Ahmad Baihaqi, Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan diadakan Pekadiksi yaitu agar ke depan mahasiswa bidikmisi bisa merubah karakternya menjadi lebih aktif dalam mengurus organisasi kemahasiswaan tersebut. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pelatihan kepemimpinan ini digelar merupakan bagian dari tahap kedua setelah melalui orientasi mahasiswa bidikmisi (Odiksi).

“Ini agenda rutin tahunan yang diadakan oleh HMBM UIN Banten, dimana peserta diprioritaskan bagi mahasiswa bidikmisi yang semester 3. Pelatihan kepemimpinan mahasiswa bidikmisi (Pekadiski) ini adalah tingkatan kedua, dimana sebelumnya itu ada Orientasi mahasiswa bidikmisi (Odiksi).” terangnya, saat ditemui di lokasi acara.

Melalui pelatihan kepemimpinan ini, ia berharap semoga hubungan kepengurus HMBM UIN SMH Banten semakin erat dari sinergitas yang mereka bangun. Selain itu, para peserta pelatihan diharapkan timbul rasa saling memiliki guna memperbaiki kepengurusan HMBM UIN SMH Banten yang lebih baik. “Dalam artian timbul dari mereka sikap loyalitas dan solidaritas untuk kepengurusan HMBM agar lebih baik lagi ke depannya.” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Cilegon Cegah Paham Antiradikalisme di Lingkungan Kampus

Sementara itu, Lutfi, Ketua Umum HMBM UIN SMH Banten menambahkan bahwa Pekadiksi ini penting diikuti mahasiswa bidikmisi agar mereka tahu secara keseluruhan terkait organisasi HMBM tersebut, baik dalam segi administrasi ataupun lainnya.

“Dalam kegiatan Pekadiksi ini mungkin di sini berbeda dengan yang namanya pengkaderan karena di sini pelatihan tidak ada yang namanya korlap ataupun penggemblengan, tapi kita di sini sekaligus liburan karena setiap tahunnya pasti acara ini dibarengi dengan liburan dalam hal melepas lelah di bangku perkuliahan.” pungkasnya.[red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *