By | 29 Desember 2018
HMBM UIN SMH Banten

patron.idSerang, Manusia adalah makhluk individual, yang memiliki ruang privasi. Namun manusia juga merupakan makhluk sosial, yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Lutfi, Ketua Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten, saat dimintai keterangan terkait penggalangan donasi bagi korban tsunami di Selat Sunda khususnya di Kabupaten Pandeglang. Sabtu (29/12/2018).

Ia mengatakan bahwa bentuk donasi yang diterima pihaknya yaitu berupa logistik dan pakaian. Namun menurutnya aksi galang donasi yang ia lakukan tidak turun ke jalan, tetapi memanfaatkan teknologi komunikasi seperti whatsapp dan media sosial.

“Intinya kami tidak turun ke jalan. Meski demikian, adanya galang donasi ini membuktikan bahwasanya jiwa sosial kami masih ada, jiwa kepedulian kami masih ada, dan rasa ingin membantu sesama itu kita juga masih ada.” kata Lutfi menjelaskan.

Baca Juga:  Silaturahmi HMBM UIN SMH Banten, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Aksi galang donasi, menurutnya perlu dilakukan lantaran pihaknya terdapat program kerja di bidang hubungan masyarakat yakni bakti sosial.

“Di HMBM sendiri sudah ada program kerja dari bidang Humas sendiri yaitu Baksos. Nah dari sinilah HMBM selalu membuktikan ketika ada bencana apapun itu pasti kita bantu dengan sekuat tenaga kita.” terangnya.

Perlu diketahui bahwa galang donasi yang dilakukan HMBM UIN SMH Banten ini berlaku untuk umum, baik perorangan atau perkelompok, yang bersedia membantu meringankan beban korban bencana tsunami. Sementara, target lokasi penerima donasi yaitu di Kampung Sepen Desa Banyumekar Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang.

Oleh karena itu, Lutfi berharap warga Banten khususnya di Pandeglang bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini dan segera pulih serta kembali harmonis. [Red/Baihaki]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *