By | 17 Juli 2018

Patron.id – Serang, Forum Pensiunan Pegawai Pemerintahan (FPPP) adalah forum independen, tidak ada sangkut paut dengan pemerintah maupun bermuatan politik. Pernyataan tersebut disampaikan Sekertaris FPPP Mulyana saat acara Silaturahmi dan Halal Bihalal, Selasa (17/7), di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang.

“Kita memposisikan forum ini sebagai hak warga negara untuk berkumpul dan berserikat, mau diakui atau tidak konsititusi bagi kami tidak jadi masalah,” kata Mulyana kepada awak media.

Independensi forum FPPP, kata Mulyana, bisa dilihat dari sisi anggaran. Ia mengungkapkan selama ini kebutuhan akomodasi forum tersebut justru hasil dari swadaya atau iuran. “Untuk segala macem kegiatan kita piur patungan atau swadaya. Tidak bisa dipungkiri mungkin ke depan kami juga bisa mengajukan proposal kepada pemerintah, tapi ini baru sebatas wacana,” ujarnya.

Baca Juga:  Umar Barmawi Belusukan Menemui Masyarakat yang Tak Mendapatkan Bansos Di Kab. Serang

Mulyana kembali menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. ”Beliau itu kan PNS, ia sudah lama masuk forum ini sebelum Pak Safrudin mencalonkan diri sebagai Walikota Serang. Kami tetap menerima kalau ada orang luar yang beranggapan seperti itu. Tapi bukan berarti forum ini harus dicemburui, dicurigai, kalau mau hayu sama sama gabung,” terangnya.

Diketahui FPPP didirikan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pensiunan pegawai pemerintah. Terdapat sekitar 87 anggota FPPP yang berasal dari berbagai daerah yaitu Pandeglang, Cilegon dan Jakarta. Pertemuan antar pensiunan pegawai pemerintahan dilakukan setiap bulan. [red/VI]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *