By | 17 Juni 2018

Makan Bersama Sebagai Salah Satu Rangkaian Dalam Acara.

patron.id – Pandeglang, Forum Alumni Salaafiyyah Darul Bayan (FASDA) Gembong, menggelar Reuni dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren Salafiyyah Darul Bayan Kp. Gembong Desa Mekarjaya kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang – Banten. Kegiatan berlangsung dari pukul 11.30 hingga 17.00. (17/6)

Rangkaian dalam kegiatan tersebut diisi dengan istigosah, ramah-tamah dan babacakan/makan bersama. Ketua pelaksana reuni dan halal bihalal, Ahmad Saerozi mengatakan bahwa reuni merupakan agenda rutinitas yang biasa diselenggarakan setiap tahun ditanggal 3 Syawal, “Reuni ini juga merupakan momentum untuk mempererat tali silaturrahim dan bahkan menyambung kembali tali silaturrahim antar alumni yang mungkin sempat terputus karena jarak, dengan reuni inilah mari kita jadikan ajang untuk memperkokoh tali silaturrahim.” tuturnya.

Selain itu Ahmad Saerozi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik itu alumni terkhusus para panitia yang telah bersama-sama berkontribusi mensukseskan acara.

Senada dengan Ahmad Saerozi, Ketua FASDA ustad Rahmat Hidayat mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh ketua pelaksana pada saat mengisi acara, merupakan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan setiap tahunnya secara berkesinambungan, “Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya sampai tahun ini tetapi juga sampai ke tahun-tahun selanjutnya dan kepengurusan FASDA selanjutnya.” ungkapnya.

K.H Zamzami Yusuf Dalam Sambutan

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Darul Bayan Gembong sekaligus ketua bidang fatwa MUI kabupaten Pandeglang, KH. Zamzami Yusuf dalam sambutannya menghimbau agar seluruh alumni maupun tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk terus menjalin silaturahim, dan jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang telah didapat. Ia juga menambahkan, sebagai seorang mutakhorijen (alumni) mau pun sebagai masyarakat biasa harus mampu menjawab tantangan persoalan yang ada ditengah masyarakat utama yang berkaitan dengan hukum syari’at, “Seluruh alumni agar mampu menjadi pribadi yang hari ini lebih baik dari hari-hari sebelumnya hingga menjadi insan Ulul Albab, dengan begitu kita akan menjadi manusia-manusia yang beruntung, karena ketika hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka kita adalah manusia yang sangat merugi.” tambahnya.

Baca Juga:  Desa Sindangsari Rayakan HUT RI Ke 74 Gelar Pesta Rakyat

Beliau juga berharap semoga ilmu yang didapat oleh para alumni selama belajar di Pondok Pesantren Salafiyyah Darul Bayan Gembong dapat memberikan manfaat terkhusus untuk diri pribadi umumnya untuk masyarakat sekitar. [red/II]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *