By | 8 Mei 2020

patron.id – Kota Serang, FATAYAT Nahdlatul Ulama (NU) Kota Serang melaksanakan kegiatan pembagian masker di Kota Serang, Pada Jum’at (8/5/2020).

Kegiatan tersebut memfokuskan terhadap masyarakat yang bekerja di luar rumah, dengan titik fokus penyebaran di Pasar Lama, Royal dan Pasar Rau.

Yoma Hatima selaku ketua FATAYAT NU Kota Serang, memaparkan agenda pembagian masker tersebut.

“Pembagian masker dilakukan melalui dua tahapan, tahapan pertama dipertengahan ramadhan, tahapan kedua menjalang lebaran mengingat adanya kemungkinan akan semakin padatnya jalanan Kota Serang dikunjungi pendatang yang hendak berbelanja kebutuhan lebaran,” ungkap Yoma.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut juga merangkul beberapa instansi lain, diantaranya Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Provinsi Banten yang diketuai oleh Ubaidillah Kabier.

Baca Juga:  Duta Koperasi Lebak Peringati Harkop Nasional Ke-72

Selain membagikan masker, Ketua FATAYAT NU juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar dalam menumbuhkan kesadaran gaya hidup bersih dan sehat.

“Mengingatkan kepada masyarakat Kota Serang mengenai pentingnya penggunaan masker ketika berada di area publik Kota Serang, karena di tengah keramaian pembeli dan jalanan Kota Serang kita tidak pernah bisa melihat siapa yang memiliki potensi penularan Covid-19 yang bisa membahayakan kesehatan masyarakat di Kota Serang.” pungkasnya. [Red/Bahri]

Bagikan: