By | 15 Agustus 2018

patron.id – Serang, Usai melakukan studi seni performance dan sharing session di Tangerang, dan kini rombongan dari pelaku seni yang tergabung dalam acara EXPEDITION CAMP 2018 singgah di museum sepeda yang lokasi di Jl. Raya Serang Pandeglang KM.5, Karundang, Kecamatan Serang Kota Serang, Banten, Rabu (15/8).

Sharing session atau berbagi pengalaman artis oleh, Aziz Amri (Jakarta/ID), Ceej Gomera (Filipina), Edi Bonetski (Banten/ID), Ella Wijt (Jakarta/ID), Entri Sumantri (Bandung/ID), FJ Kunthing (Yogyakarta/ID), Jewel A Rob (Bangladesh), Kurt D Peterson (Jakarta/ID), Haryo Hutomo (Jakarta/ID), Nguyen Dinh Phuong (Vietnam), (Ridwan Rau-rau (Jakarta/ID), Putri Wartawati (Banten/ID), Shaker Nasrin Toontoon (Bangladesh), Syfa Koesoemo (Banten/ID), Syska La Vegie (Surabaya/ID), Thing Yung Chang (Taiwan) yang dikuratori oleh Ferial Afiff (Jogja/ID) pada pukul 19.00-selesai dengan warga setempat.

Acara dimulai dengan perkenalan personil performance artist dengan warga sekitar, sharing-sharing tentang seni oleh personil performance artist, di lanjut dengan makan bersama, dan api unggun di akhir acara.

Baca Juga:  Walikota Serang Tandatangani Kesepakatan KUA-PPAS APBD-P 2020

Acara EXPEDITION CAMP 2018 ini hasil dari pemikiran Putri Wartawati (seniman dari Banten) dan Ferial Afiff (seniman dari Jogja). “Awalnya si putri dateng dari Nepal ngobrol ama aku untuk bikin acara expedition dan aku setuju dengan konsepan expedition yang berbeda yaitu kita keluar dari zona nyaman. Maksudnya kita terjun ke masyarakat karena pada umumnya tontonan seni itu penonton hadir ke galeri kali ini kita terjun ke penonton,” ujar Ferial Afiff, selaku kurator acara EXPEDITION CAMP 2018.

Sasaran utama acara ini adalah saling berbagi antar artis EXPEDITION CAMP 2018 serta berbagi antar masyarakat yang mereka kunjungi. Besok, Kamis (16/8), para peserta EXPEDITION CAMP akan berlanjut ke Benteng Spelwijk, Makam Kerkhoff dan Vihara Avalokotesvara di Kawasan Banten Lama.[Red/X]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *