By | 6 Januari 2020

patron.id – Lebak,Sejumlah Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Indonesia (DPK KNPI) Cikulur menggelar aksi unjuk rasa mengiringi prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Cikulur, Pada Senin (06/01/2020).

Aksi unjuk rasa berlangsung selama lebih dari dua jam dengan titik aksi berpusat dihalaman kantor kecamatan Cikulur. Sempet terjadi ketegangan antar pengunjuk rasa dan petugas, hal itu dipicu oleh pengunjuk rasa yang mencoba merangkak masuk ke dalam kantor kecamatan.

Koordinator Lapangan (Korlap), Nastolih Judin mengungkapkan aksi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk kepedulian KNPI terhadap pemuda cikulur, menurutnya ada hak pemuda yang belum sepenuhnya terealisasi oleh pemerintah sebagaimana amanah UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

“Kami menuntut pemerintah kecamatan Cikulur agar lebih memperhatikan pemuda, mulai dari melibatkan pemuda dalam setiap perumusan kebijakan, menyediakan sarana dan prasarana untuk mengembangkan potensi pemuda dan sebagainya.” Kata Nastolih Judin

Baca Juga:  Peringati Hut Perdana Viking Baduy Open Tournamen

Senada dengan pernyataan tersebut, ketua DPK KNPI Cikulur, Habibi juga menuturkan belum terlihat upaya pemerintah Cikulur dalam merealisasikan UU Kepemudaan tersebut. Pun demikian Habibi menyambut gembira kehadiran camat baru di Kecamatan Cikulur yang menurutnya diharapkan bisa mewadahi aspirasi pemuda.

“Kami berharap dengan adanya camat baru dapat memberikan harapan baru bagi pemuda di Cikulur, sehingga pemuda bisa mendapat pembinaan dan pengembangan sesuai potensinya masing-masing.” Tutur Habibi

Unjuk rasa rasa berakhir khidmat setelah mendapat tanggapan baik dari camat Cikulur,Iyan Fitriyana mengaku tidak keberatan dan siap berkolaborasi dengan pemuda untuk kemajuan Cikulur.

“Negara sudah menjamin terpenuhinya hak pemuda, kami akan berupaya mewujudkan terpenuhinya hak-hak tersebut.” ungkapnya.

[Red/Aswari]

Bagikan: