By | 12 Maret 2020

patron.id – Serang, Pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Serang yang akan berlangsung di Alun-alun Kota Serang pada 29 Maret 2020 mendatang, juga melakukan pelantikan perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU), pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Serang.

“Pelantikan pengurus DPK, misalnya RS Umum, RS Swasta dan Puskesmas itu nanti masuk DPK. Targetnya dalam rangka silaturahim perawat se-Banten, kita undang dari Tangerang, Lebak, Pandeglang mudah-mudahan ada waktu dan hadir di Kota Serang,” ujar Toyalis, Ketua DPD PPNI Kota Serang saat ditemui di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB Kota Serang), pada Kamis, (12/3/2020).

Ia menambahkan, saat ini, jumlah perawat di Kota Serang mencapai 800 orang yang tersebar di enam Kecamatan.

Baca Juga:  Jalan Beton Kab.Serang Ditargetkan Tuntas 2021

“Ada 800 lebih yang terdaftar di Kota Serang dan sudah punya nomor induk perawat. Intinya, kami ingin perawat hebat dan masyarakat sehat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Muklas, selaku ketua pelaksana mengatakan, pada pelaksanaannya, “Perawat Hebat, Rakyat Sehat” akan jadi tema HUT DPD PPNI Kota Serang ke-46. Dalam rangkaian kegiatan tersebut akan ada senam masal, jalan santai, cek kesehatan gratis, donor darah, dan lain sebagainya.

“Selaras dengan tema yang diinstruksikan DPP PPNI, bahwa perawat hebat, rakyat sehat. Kegiatan ini juga sekaligus silaturahim bagi para perawat se-Banten. Mudah-mudahan perawat dapat ikut hadir memeriahkan kegiatan ini,” katanya.[Red/Setiaadi]

Bagikan: