By | 31 Maret 2020

Patron.id – Pandeglang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang beserta DPK STAI-STKIP Babunajah dan Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten, bagikan hand sanitizer kepada sejumlah masyarakat dan tukang ojek di Jalan Raya Labuan KM 20, Pada Selasa (31/3/2020)

Selain membagikan hand sanitizer, mereka juga memberikan edukasi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) mengeai pentingnya physical distancing.

Ukin, Ketua Pelaksana menyebut agenda tersebut adalah bentuk antisipasi dalam penyebaran Covid-19.

“Pembagian hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian GMNI dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pandeglang khususnya di daerah Menes Jl. Raya Labuan KM 20,” ujarnya.

Menurut Ukin, profesi ojek dan Pedagang Kaki Lima (PKL) sangatlah rentan terkena penyebaran virus tersebut, karena selalu bertemu dengan banyak orang.

“Tukang ojek intens di jalanan karena faktor pekerjaan dan selalu berhubungan dengan orang banyak begitu pun dengan para PKL yang bertemu beragam pembelinya, mereka sangat rentan sekali,” tegas ukin.

Baca Juga:  BEM La Tansa Mashiro Belusukan Membagikan Sembako Untuk Warga

Di tempat yang sama Ketua DPC GMNI Kabupaten Pandeglang, Dede Juhaedi mengatakan kegiatan tersebut adalah rangkaian dari Hari Ulang Tahun (Harlah) GMNI ke-66.

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harlah GMNI ke-66, berbagi ke kaum marhaen, dan kepedulian GMNI terhadap sesama warga megara,” ujarnya.

Dede juga memastikan GMNI akan terus mengawal tuntas dan membangun komunikasi dengan pemerintah daerah untuk memberantas penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pandeglang.

“GMNI akan tetap mengkawal hingga pandemi ini berakhir, tidak lupa pula kita akan membangun komunikasi bersama pemerintah daerah untuk menangani pandemi tersebu,” pungkasnya. [Red/Baihaki]

Bagikan: