By | 23 Agustus 2018

patron.id – Serang, Dalam rangka memperingati hari jadi atau HUT Kota Serang ke-11, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang berencana menggelar Pameran Serang Fair, dengan tema Goverment, Trade, Tourism, and Culinarry. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2018 di Alun-alun Barat Kota Serang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Disperindagkop Kota Serang, Ahmad Benbela, saat menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Serang Fair 2018, Kamis (23/08), di kantornya, Jl. Letnan Jidun No. 4A Lontar Baru Kecamatan Serang Kota Serang.

“Sebagai leading sektor dari kegiatan ini, kami telah melakukan beberapa persiapan, seperti melakukan sosialisasi kepada OPD (organisasi perangkat daerah) dan instansi-instansi vertikal yang ada di wilayah di Kota Serang untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Kota Serang Fair 2018 ini,” ujarnya.

Benbela menjelaskan agenda kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana untuk menampilkan potensi daerah dan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Kota Serang melalui Organisasi Perangkat Daerah. Selain itu ia juga mengungkapkan Masyarakat bisa memberikan saran melalui kotak saran yang tersedia di acara nanti terkait pembangunan, baik sudah maupun belum, yang dilakukan oleh Pemkot Serang.

“Sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat, tentang apa yang telah kami lakukan dan apa yang akan dilaksanakan ke depan, sehingga masyarakat tahu pembangunan Kota Serang sudah sejauh mana, dan masyarakat bisa memberikan masukan-masukan melalui kotak saran yang disediakan di setiap OPD yang ikut di Serang Fair ini,” terangnya.

Baca Juga:  MRC Pandeglang Apresiasi Kinerja berbagai elemen sukseskan Pemilu 2019

Untuk memeriahkan momentum acara tersebut, Benbela menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa lembaga untuk mengisi 160 stand yang disediakan. Diantaranya OPD dan badan usaha milik negara (BUMN), pasar pertanian, kuliner, pasar murah dan great sale (promosi belanja), hingga usaha kecil menengah (UMKM) dan perdagangan lainnya.

“Tentu saja selain diisi oleh OPD, juga akan dimeriahkan oleh beberapa instansi vertikal, mulai dari UMKM, perumahan, perbankan, juga beberapa organisasi yang ada di Kota Serang. Bahkan dalam acara Kota Serang Fair 2018 ini juga akan diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota dari luar daerah,” katanya.

Keterlibatan beberapa lembaga yang akan mengisi stand Serang Fair tidak hanya sekedar keikutsertaan semata. Benbela menuturkan, pihaknya akan memberikan penilaian kepada setiap stand yang ikut di acara tersebut dengan kriteria penilaian yang sudah ditentukan oleh dewan juri yang sudah profesional di bidangnya.
Reward itu berupa piagam dan piala walikota, untuk juara 1, 2, 3 dan harapan 1 dan harapan 2, yang akan diberikan saat penutupan nanti,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pelaksanaan Serang Fair 2018 nanti tidak hanya sekedar sarana penampilan potensi usaha daerah saja, akan tetapi juga bisa menjadi sarana untuk menarik peluang investasi. “Tentu saja ini merupakan peluang bagi produk-produk unggulan di Kota Serang, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ucapnya [Red/VI]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *