By | 10 Juni 2018

[lokasi posko mudik di Kalodran Kota Serang]

patron.id – Serang, Dinas Kesehatan Kota Serang membuka tiga posko yang diperuntukan bagi para pemudik jelang hari raya idul fitri 1439 H. Tiga posko berada di tiga titik, diantaranya Kalodran, Palima, dan Alun-alun Kota Serang. Tiap posko mampu menampung 5 hingga 8 orang. “Memang setiap posko yang kami sediakan itu kapasitasnya berbeda-beda. Umumnya bisa dua sampai lima orang, namun tim paramedis siap bekerja secara optimal,” ujar Muklas, salah satu paramedis, saat ditemui di posko di Jl. Raya Jakarrta KM 5 Kalodran, Kota Serang, Minggu (10/6).

Baca Juga:  Do'a Ulama dan Santri untuk Cak Imin

Tiap posko, lanjut Muklas, pada umunya terdiri dari paramedis 1 perawat dan 1 bidan namun tergantung penugasan. harus mampu melayani tindakan pertolongan pertama. “Jika butuh tindakan lebih, kami siap merejuk para pemudik ke rumah sakit terdekat,” terangnya.

[lokasi posko mudik di Alun-alun Kota Serang]

Muklas mengimbau agar para pemudik tidak memaksakan diri jika kondisi tubuh tidak memungkin. Hal itu dikatakan Muklas agar para pemudik bisa menghentikan laju kendaraanya ke posko-posko yang disediakan oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Serang maupun pihak mana pun. “Kami berharap keberadaan posko ini mampu dimanfaatkan bagi para pemudik supaya selamat sampai tujuan dan bisa lebaran bareng keluarga,” harapnya. [red/I]


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *