By | 28 Mei 2019

patron.id – Akun Facebook (FB) milik Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang Pujiyanto di hack orang lain. Oleh pelaku, akun FB Pujiyanto digunakan untuk meminta pulsa ke sejumlah orang terdekatnya dengan modus mengirim chat via FB.

Ketua Bidang Media, Humas dan Publikasi KONI Kabupaten Serang, Vredo Adisyah Putra membenarkan hal tersebut. Diungkapkannya pula, kabar tersebut baru diterimanya hari ini.

“Saya tahu setelah beberapa rekan terdekat saya konfirmasi soal akun FB Pujiyanto,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2019).

Selain di hack, dijelaskan oleh Vredo bahwa akun FB Pujiyanto tersebut digunakan mengirimkan pesan ke sejumlah orang, khususnya teman terdekat.

“Setelah di hack itu disalahgunakan untuk meminta pulsa. Saya dikirim chattnya dan nomor yang diminta itu isikan pulsa. Itu bukan nomor Pujiyanto,” jelas Vredo.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Momentun Merefleksikan Sikap Manusia Terhadap Lingkungan

Berkenaan dengan hal tersebut, Vredo menghimbau kepada masyarakat khususnya pengurus KONI dan Cabang Olahraga Kabupaten Serang agar tidak menanggapi pesan yang dikirimkan oleh akun FB Pujiyanto Putra Restorasi. Mengingat akun tersebut tengah di hack orang tak bertanggungjawab.

“Bagi semua teman-teman insan olahraga khususnya agar mengabaikan pesan tersebut,” himbau Vredo.

Vredo mengatakan belum ada pesan yang meminta sejumlah uang selain mengisikan sejumlah pulsa yang bukan nomor Pujiyanto.

“Kini oleh FB akun Pujiyanto sudah dinonaktifkan secara otomatis. Tadi kita lihat, akunnya sudah tidak digunakan,” tutupnya. [Red/Aldi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *