By | 26 Agustus 2020

patron.id – Serang, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri (IPPNU) Kota Serang meminta Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang dicopot alias diganti. Sebab, mereka menilai Kadis Dindikbud gagal bahkan dalam menangani pendidikan di Kota Serang, Pada Rabu (26/8/2020).

Saya rasa itu kan hak kita juga, karena Dindikbud ada kepala dinas dan sebagainya atas dasar perintah rakyat. Kalau memang Kadis tidak bisa bekerja kenapa tidak kita diturunkan kalau memang tidak bisa diselesaikan,” kata Samsul Bahri, Ketua IPNU Kota Serang, di lokasi aksi.

Baca Juga:  GenBI Banten Resmikan Program Terapan Penyulingan Air Sederhana

Dalam aksinya, mereka menuntut beberapa hal diantaranya diantaranya (1) evaluasi kinerja Dindikbud dalam kebijakan pendidikan di tengah pandemi, (2) optimisasi UUD 1945 pasa 31 ayat 1 tentang hak mendapatkan pendidikan, (3) selesaikan masalah jaringan internet, (4) dugaan adanya pungli di sekolah dasar, (5) permasalahan rapid tes bagi guru, (6) buat sistem pengajaran daring yang lebih efektif, (7) tindak tegas pihak sekolah yang melakukan pemungutan liar terhadap siswa. [Red/Roy]

Bagikan: