By | 20 Agustus 2020

patron.id – Serang, Dede Adhari terpilih menjadi Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Padarincang masa jabatan 2020-2022, setelah ditunjuk secara aklamasi. Sebab, Dede Adhari merupakan kader Ansor yang berkompeten dan mempunyai semangat tinggi dalam memajukan giroh organisasi Ansor Padarincang.

Keputusan tersebut diambil saat acara Konferensi Anak Cabang ke-II PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang dengan tajuk “Meneguhkan Khidmat Pemuda Ansor Dalam Membela Ulama, Bangsa, dan Negara”, di salah satu villa Karang Bolong, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, pada Kamis (20/8/2020).

Ketua terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang periode 2020-2022, Dede Adhari, mengatakan dirinya siap menjalakan serta memajukan organisasi pemuda yang berbasis Nadhlatul Ulama (NU) ini di wilayahnya, terutama di bidang peningkayan sumber daya manusia (SDM).

“Saya sangat bersemangat sekali untuk memajukan organisasi Ansor Padarincang dalam sumber daya manusia, program kerja struktural maupun kultural, dan meningkatkan sinergitas baik dengan masyarakat maupun stakeholder. Sehingga tentu akan lebih aktif gerakannya di Kecamatan Padarincang,” kata Dede.

Untuk mendukung roda organisasi yang baik tentu harus memiliki kader yang militan. Sehingga ia meminta kepada para kadernya untuk bisa meningkatkan kuantitas sesuai ajaran Nadhlatul Ulama demi kemajuan kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang periode 2020-2022.

Baca Juga:  Geram Proyek Jalan Memakan Korban Patah Tulang PMII Kab. Pandeglang Angkat Bicara

“Saya berharap kepengurusan selanjutnya lebih baik dan bisa meningkatkan kuantitas sesuai ajaran Nahdlatul Ulama,” ujar dia.

Senada diungkapkan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang periode sebelumnya, Ismatullah.

Ia mengatakan kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang masa khidmat 2020-2022 harus lebih berperan aktif dalam berorganisasi, terutama terkait menyampaikan syiar dakwah Ahlussunnah Waljamaah.

“Kepengurusan selanjutnya harus lebih berperan terutama soal menyampaikan dakwah Ahlussunnah Waljamaah. Karena mayoritas masyarakat Padarincang dalam menjalankan ke-NU-an hanya sebatas kultur saja, tapi belum memahami betul NU secara struktur,” kata Ismatullah.

Menurutnya, pesan ini sangat penting disampaikan dan pahami oleh para kader Ansor. Sebab Ansor harus terdepan dalam bermasyarakat, keagamaan serta mengawal kebijakan pemerintah.

“Tentunya Ansor dan Banser Padarincang harus lebih tajam lagi dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) secara merata. Serta terus mengawal kebijakan pemerintah, dan selalu bersinergi jika ada kebijakan pemerintah yang kurang baik,” ungkapnya.

Ismatullah optimis kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang periode 2020-2022 akan lebih baik, sebab terdapat energi baru dan berpengalaman dalam berorganisasi.

“Saya berharap lebih baik karena memang ada energi baru di pengurusan yang akan datang. Sebab mereka sudah berpengalaman dalam berorganisasi,” harap dia. [Red/Roy]

Bagikan: